Jadi Generasi #AntiNgaret dengan Fitur Saved Places Grab

Grab Indonesia, CNN Indonesia | Senin, 12/08/2019 10:13 WIB
Jadi Generasi #AntiNgaret dengan Fitur Saved Places Grab Waktu biasanya banyak terbuang sia-sia karena tak kunjung menemukan titik penjemputan maupun tujuan karena lokasi tersebut belum terdaftar. (Dok. Grab)
Jakarta, CNN Indonesia -- Adanya kehadiran ojek online (ojol) seperti Grab secara tidak langsung memberikan manfaat yang sangat signifikan dalam kehidupan kita sehari-hari. Grab membuat mobilitas lebih mudah dan pantang ngaret. Meskipun Grab terbukti mampu memecah kemacetan, ada kalanya kita sering menemukan kesulitan saat melakukan pemesanan, yakni memilih lokasi penjemputan atau tempat yang dituju.


Waktu biasanya banyak terbuang sia-sia karena tak kunjung menemukan titik penjemputan maupun tujuan karena lokasi tersebut belum terdaftar. Pastinya proses itu cukup memakan waktu, sehingga tak jarang malah membuat kita menjadi ngaret datang ke sebuah acara.

Tampaknya Grab memahami jelas masalah tersebut. Hingga akhirnya Grab meluncurkan fitur Saved Places supaya pengguna bisa memesan ojol lebih cepat dan #AntiNgaret. Fitur ini menjawab kebutuhan penumpang saat lokasi yang dituju belum terdaftar. Sehingga penumpang bisa mendaftarkan dan menyimpan berbagai tempat yang sering dikunjungi. Hal ini menjadikan pemesanan ojol lebih efektif.



Kita dapat memilih titik antar dan jemput beserta alamat lengkap untuk disimpan di aplikasi sehingga saat membutuhkannya kembali kita tak perlu mencari secara manual dan membuang waktu lama. Tidak sampai di situ, penumpang pun dapat memberikan label pada lokasi sesuai selera, seperti rumah, kantor, kos, tempat nge-gym, atau nama khusus lainnya untuk mempermudah pemesanan.

Penggunaan fiturnya pun sangat mudah, penumpang hanya tinggal menekan 'Alamat Tersimpan' dalam menu aplikasi Grab. Selanjutnya tekan 'Tambahkan Rumah' atau 'Tambahkan Kantor'. Setelah itu penumpang akan diminta mengisi alamat lengkap lalu klik 'Simpan Alamat'. Alamat tersebut akan otomatis muncul sebagai tombol cepat setiap kali penumpang memesan perjalanan. Mudah, bukan?

Manfaat dan Cara Pakai Fitur Saved Places Aplikasi GrabIlustrasi. Dengan memanfaatkan fitur Saved Places dengan mudah memesan perjalanan, baik titik antar (drop-off) maupun jemput (pick-up point), pada lokasi yang sudah tersimpan. (Foto: CNN Indonesia/Harvey Darian)


Kini tak ada lagi alasan untuk ngaret karena tak kunjung menemukan lokasi tujuan atau titik penjemputan. Tak ada lagi pemakluman untuk datang terlambat dan ngaret jika bersama dengan Grab. Bersama Grab menjadikan langkah kita mudah untuk berjalan ke mana pun tanpa khawatir ngaret. Grab menawarkan solusi untuk menjawab kebutuhan setiap penumpangnya. Selamat tinggal, ngaret!

(dib/fef)