6 Fitur yang Bakal Diboyong Apple untuk iOS 13

CNN, CNN Indonesia | Rabu, 18/09/2019 09:47 WIB
6 Fitur yang Bakal Diboyong Apple untuk iOS 13 Ilustrasi. (Foto: Justin Sullivan/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Apple dipastikan akan menggulirkan pembaruan sistem operasi iOS 13 pada Jumat (20/9) dengan sejumlah fitur baru. Pengguna iPhone 6S hingga versi terbaru dipastikan bisa mendapatkan pembaruan iOS 13.

Mengutip CNN, berikut daftar fitur yang kemungkinan akan hadir pada iOS 13:

Mode gelap
Apple akhirnya akan memberikan pengguna iPhone untuk mengubah latar belakang dalam tampilan mode gelap yang lebih 'ramah' untuk mata dan hemat penggunaan baterai.


Swipe to type
Sekilas fitur ini sama dengan Google Gboard. Pengguna nantinya tak perlu mengetikkan satu per satu huruf, tapi cukup dengan menggeser jari di Quickpath keyboard untuk memunculkan kata yang akan digunakan saat chatting.

Fitur privasi
Apple akhirnya menambahkan fitur privasi baru yang memungkinkan pengguna mengakses aplikasi menggunakan Apple ID. Perusahaan menjanjikan akan membatasi informasi pribadi apa saja yang disediakan untuk pihak ketiga jika pengguna memilih masuk ke aplikasi mereka menggunakan fitur 'Sign in with Apple'.

Apple Maps
Apple menjanjikan fitur peta digitalnya akan tersedia dalam versi 3D. Selain itu pengguna juga bisa menandai lokasi favorit dan koleksi tempat-tempat yang kerap dikunjungi.

Siri
Siri dijanjikan bisa menjadi asisten yang sesungguhnya dengan membacakan pesan masuk untuk Anda atau mendengarkannya melalui AirPods.

Apple Arcade
Layanan gim berlangganan Apple Arcade akan menjadi salah satu fitur yang akan melengkapi iOS 13. Dengan biaya US$4,99 pengguna bisa memainkan lebih dari 100 judul gim.

[Gambas:Video CNN] (evn/evn)