3 Mobil Konsep Listrik Baru Siap Melantai di Tokyo Motor Show

fea, CNN Indonesia | Kamis, 19/09/2019 15:48 WIB
3 Mobil Konsep Listrik Baru Siap Melantai di Tokyo Motor Show Gambar penggoda mobil konsep Mitsubishi yang akan diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019. (Dok. Mitsubishi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tiga mobil konsep listrik terbaru dari tiga merek otomotif dilaporkan bakal debut di Tokyo Motor Show (TMS) yang akan digelar 24 Oktober - 24 November 2019. Kehadiran mobil konsep ini menandakan para produsen asal Jepang semakin serius masuk ke era mobil listrik dan mengarah ke aplikasi yang lebih murah.

Mobil konsep Lexus LF-SA. (Dok. Lexus)

Lexus 

Merek mewah Toyota, Lexus, dikabarkan akan memamerkan konsep mobil listrik murni terbaru yang dipercaya berwujud hatchback dengan desain unik. Belum ada informasi soal nama dan gambar penggoda model baru ini, namun diduga bakal mirip konsep LF-SA.


Ada kemungkinan hatchback listrik Lexus ini menggunakan platform yang dimiliki Toyota.

Mazda e-TPV (electric-Technology Prove-out Vehicle) dalam wujud CX-30. (Dok. Mazda)
Mazda e-TPV

Mazda sudah mengembangkan sistem gerak listrik terbaru yang dinamakan e-TPV (electric-Technology Prove-out Vehicle). Teknologi ini pernah diperkenalkan di dalam bodi modifikasi SUV CX-30, namun model konsep sebenarnya akan mendebut di Tokyo Motor Show.

Teknologi e-TPV terdiri dari motor listrik bertenaga 141 tk dan baterai lithium ion 35,5 kWh. Kemampuan jelajahnya disebut bisa mencapai 200 km.

Mitsubishi 

Merek Jepang lainnya yang bakal melakukan debut mobil konsep listrik baru adalah Mitsubishi. Wujud mobil konsep itu adalah SUV listrik plug-in berukuran lebih kecil dari Outlander PHEV yang sudah diluncurkan di Indonesia.

Mitsubishi sudah merilis gambar penggoda mobil konsep itu, namun cuma menampilkan sebagian tubuhnya. Mobil konsep yang dipercaya memakai sistem gerak 4WD itu terlihat punya atap yang terbagi dua, kemudian di bagian atapnya terdapat perangkat seperti pendingin. (fea)