Seluruh CR-V Baru Dijejali Fitur Keselamatan Aktif

M. Ikhsan, CNN Indonesia | Kamis, 19/09/2019 14:26 WIB
Seluruh CR-V Baru Dijejali Fitur Keselamatan Aktif Ilustrasi pelek Honda. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah hampir tiga tahun sejak pertama kali diperkenalkan pada Oktober 2016, Honda CR-V generasi kelima akhirnya mendapat penyegaran pertama di Amerika Serikat (AS). Honda Sensing jadi fitur keselamatan standar di semua CR-V facelift.

Ubahan eksterior bisa disaksikan pada bagian gril, lampu kabut yang lebih besar, dan dipasang bumper baru semacam 'kumis'. Di antara lampu depan ada krom yang mengikuti lekukan gril.

Sementara itu, pindah ke belakang, ada stop lamp lebih gelap dari model sebelumnya. Lampu belakang dikaitkan hiasan krom guna menambah kesan mewah. Sedikit ke bawah ada moncong knalpot berbentuk trapesium.


CR-V tersedia mesin konvensional dan hybrid. Untuk model konvensional tersimpan mesin bensin empat silinder 1.500 cc turbocharged meletupkan 190 tenaga kuda dan torsi 243 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan continuously variable transmission (CVT) untuk membantu menyalurkan daya ke dua roda depan.

Untuk model hybrid menggunakan sistem Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD) yang juga digunakan Accord Hybrid. Mesin yang digunakan 2.000 cc dibantu dua motor listrik dan baterai yang terselip di bawah lantai.

Klaim pabrikan ketika kedua jantung penggerak bekerja mampu menyemburkan daya 212 tenaga kuda.



Seluruh CR-V kini dilengkapi fitur keselamatan Honda Sensing seperti Collision Mitigation Braking System (CMBS) with Forward Collision Warning (FCW), Road Departure Mitigation (RDM) dengan Lane Departure Warning (LDW), Adaptive Cruise Control (ACC).

Fitur keselamatan aktif lainnya, yaitu Lane Keeping Assist (LKAS), Blind Spot Information (BSI), Rear Cross Traffic Monitor (CTM). (mik)