Samsung Sebut Galaxy A90 5G Belum Bisa Masuk ke Indonesia

din, CNN Indonesia | Sabtu, 28/09/2019 15:18 WIB
Samsung Sebut Galaxy A90 5G Belum Bisa Masuk ke Indonesia Ilustrasi (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi mengatakan saat ini seri ponsel 5G Samsung yakni A90 belum bisa masuk ke pasar ponsel Indonesia. Sebab, ponsel itu hanya tersedia di negara-negara yang telah mendukung konektivitas 5G.

"A90 enggak masuk ke Indonesia karena itu device (perangkat) khusus negara-negara yang sudah ada 5G," kata Irfan kepada awak media usai peluncuran Samsung A20s dan A30s di Jakarta, Kamis (26/9).

Lebih lanjut kata Irfan, pihaknya tengah menunggu operator telekomunikasi untuk menyediakan jaringan 5G. Jika sudah siap, maka Samsung bakal menyediakan perangkat A90 5G.


"Jadi kita nunggu dulu ya dari teman-teman telco (telekomunikasi) operator kalau 5G-nya sudah siap baru mulai supply (masuk). A90 ini kan 5G yang paling affordable (terjangkau) saat ini. Karena kita belum ada, jadi ya menunggu," pungkasnya.

Menyoal Samsung A90 5G, ponsel ini dirancang untuk segmentasi menengah ke atas mirip dengan lini Galaxy S10. Dari sisi dapur pacu, ponsel ditenagai cipset Qualcomm Snapdragon 855 dan dikombinasikan dengan modem Snapdragon X50 5G. Perangkat ini menjalankan sistem operasi Android 9 Pie.

Galaxy A90 dibekali layar seluas 6,7 inci dengan panel Super AMOLED dan resolusi HD+. Desain layar pun masih menggunakan Infinity-U dengan notch atau layar berponi.

Beralih ke fotografi, Samsung menyematkan tiga kamera belakang dengan masing-masing kamera beresolusi 48 megapiksel untuk kamera utama, 8 megapiksel ultra wide, dan 5 megapiksel depth sensor. Sedangkan kamera depan 32 megapiksel.

Beberapa fitur unggulan kamera A90 ditawarkan seperti Super Steady, Scene Optimizer, dan Flaw Detector untuk kamera belakang. Sementara kamera depan memiliki fitur Live Focus.

Kapasitas baterai A90 5G sebesar 4.500 mAh yang didukung pengisian daya cepat 25 watt dan konektor USB-C. Ponsel hadir dengan dua varian memori RAM yakni 6GB dan 8GB+128GB dan dapat diperluas hingga 512GB dengan tambahan microSD. (eks)