Wishnutama dan Nadiem Dipanggil Istana, Warganet Optimis

CNN Indonesia | Senin, 21/10/2019 13:52 WIB
Wishnutama dan Nadiem Dipanggil Istana, Warganet Optimis Ilustrasi (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Terhitung lima orang sudah mendatangi Istana Negara sampai Senin (21/10) siang, yang diprediksi akan masuk kabinet kerja jilid 2 pemerintahan Joko Widodo - Ma'ruf Amin. Di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK/ICT) ada nama Eks CEO Gojek Nadiem Makarim, Komisaris Utama PT Net Mediatama Televisi Wishnutama, & Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 sekaligus pengusaha media di Indonesia, Erick Thohir.

Ketiga nama tersebut akan didapuk sebagai pemimpin di kementerian atau lembaga di sektor ICT. Warganet di Twitter turut berkomentar terkait tiga nama tersebut. Warganet optimis dan positif memandang perkembangan sektor ICT di Indonesia.

Nama Nadiem Makarim bahkan menjadi kata kunci yang menembus peringkat tiga topik terpopuler di Twitter. Warganet mengatakan Nadiem tak akan lagi melayani produk GoFood, GoRide, dan GoMassage, tapi Nadiem akan GoServe negara.

Nadiem memang baru saja mengundurkan diri sebagai CEO Gojek. Hal ini ia umumkan saat datang ke istana untuk memenuhi undangan Presiden Jokowi.








Nama Wishnutama dan Erick juga ramai dibicarakan oleh warganet. Kedua nama dianggap akan membawa dampak positif bagi sektor ICT Indonesia.





Namun, ada juga netizen yang menyiratkan pesimisme. Ia mengutarakan soal Wisnutama yang sempat merumahkan sejumlah karyawan NET TV beberapa waktu lalu. 



Sebelumnya, Nadiem, Erick, & Wishnutama sudah mendatangi Istana Negara sampai Senin (21/10) siang, saat publik menanti janji Presiden Joko Widodo untuk memperkenalkan wajah baru dalam kabinet pemerintahannya. Ketiganya kompak memakai kemeja putih. (jnp/eks)