Kelakar Netizen #DipanggilJokowi ke Istana untuk Jadi Menteri

CNN Indonesia | Selasa, 22/10/2019 12:16 WIB
Kelakar Netizen #DipanggilJokowi ke Istana untuk Jadi Menteri Pendiri NET Mediatama, Wishnutama menjadi salah satu tokoh yang menyambangi Istana Negara pada Senin (21/10). (Foto: CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah tokoh mulai dari Nadiem Makarim, Erick Thohir, Wishnutama, Prabowo, Basuki Hadimuljono hingga Sri Mulyani dipanggil oleh Presiden Joko Widodo sejak Senin (21/10) hingga Selasa (22/10) ke Istana Negara. Tokoh-tokoh ini merapat ke istana untuk dimintai kesediannya bergabung ke dalam Kabinet Kerja Jilid II.

Menanggapi kedatangan sejumlah tokoh, netizen riuh mencuitkan #DipanggilJokowi di lini masa Twitter.

Selebtweet Renne Nesa melali akun @makmummasjid menjadi salah satu sosok yang mencuitkan lelucon menggunakan tagar #DipanggilJokowi. Renne mencuitkan nama-nama calon menteri yang dipanggil dengan mengaitkannya dengan kompetisi eSport.




Pemilik akun @chesterdee membuat cuitan tagar #DipanggilJokowi yang selama dua hari terakhir ramai digunakan. Ia mengaitkan tagar tersebut dengan sosok selebgram Anya Geraldine.

Sebagian netizen lainnya mengunggah foto saat sedang mengenakan baju warna putih. Seperti diketahui setelah warna putih identik dikenakan oleh para kandidat menteri saat menyambangi Istana Negara.








Presiden Joko Widodo dalam dua hari terakhir memanggil sejumlah calon menteri ke Istana Negara sebelum diperkenalkan secara resmi ke publik pada Rabu (23/10). Kemunculan pendiri Gojek, Nadiem Makarim menjadi salah satu sosok yang mengejutkan banyak pihak.

Selain Nadiem, kehadiran Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto juga sempat menuai beragam pro dan kontra di kalangan masyarakat. Rival Jokowi di Pilpres 2019 ini mengaku diminta untuk mengisi pos menteri pertahanan. (din/evn)