Uji Produk

Realme 5 Pro, Ponsel Harga Menengah dengan Quad Kamera

Agnes Savithri, CNN Indonesia | Selasa, 22/10/2019 17:57 WIB
Fitur dan Performa Foto: CNN Indonesia/ Hesti Rika

Fitur dan Performa

Realme 5 Pro hadir di akhir 2019, sehingga ponsel anyar ini telah mengusung Android 9.0 atau Android Pie. Realme 5 Pro ini pun menggunakan kustom UI sendiri yakni ColorOS 6.0.

Dari sisi sistem keamanan, Realme 5 berbeda dengan Realme X yang menggunakan on-display fingerprint. Ponsel ini kembali menggunakan fingerprint di bagian belakang ponsel.

Ketika CNNIndonesia.com menjajal fingerprint, sistem keamanan ini terbilang cepat untuk dibuka walaupun keadaan jari setengah basah.


Begitu pula dengan faceunlock, ponsel ini cukup cepat membawa wajah. Bahkan ketika CNNIndonesia.com menggunakan kacamata pun, ponsel tidak kesulitan untuk membaca wajah.

Ponsel kelas menengah ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.035 mAh berbeda hampir 1.000 mAh dengan 'saudaranya' yakni Realme 5.

Tak hanya itu, ponsel ini pun dilengkapi dengan VOOC Flash Charge 3.0 yang membuat pengisian baterai ponsel menjadi cepat. CNNIndonesia.com mencoba melakukan pengisian baterai dalam kondisi 10 persen.

Dibutuhkan waktu kurang dari satu jam saja untuk membuat ponsel terisi penuh.

Beralih ke dapur pacu dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 712. Cipset andalan Qualcom didukung kecepatan clock CPU yang ditingkatkan menjadi 2,3 GHz, mesin AI generasi ke-3 yang mempercepat komputasi AI dan GPU Qualcomm Adreno 616.

Kapasitas memori Realme 5 Pro tersedia dalam dua varian yakni 4GB 128GB dan 8GB 128GB.
HALAMAN :
1 2 3 4