Johnny Plate Enggan Sebut Soal Ditunjuk Jadi Menkominfo

CNN Indonesia | Selasa, 22/10/2019 20:10 WIB
Johnny Plate Enggan Sebut Soal Ditunjuk Jadi Menkominfo Johnny G. Plate (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Politisi dari Partai Nasional Demokrat (NasDem), Johnny G. Plate mengatakan Presiden Joko Widodo belum menyebutkan secara pasti apakah dirinya menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) atau bukan.

"Bapak presiden tidak menyebutkan secara spesifik penugasan di portofolio yang mana karena itu akan didiskusikan esok," ujarnya kepada awak media di Istana Kemerdekaan, Jakarta, Selasa (22/10) malam.

Ditanya apakah ia diminta untuk menggawangi nomenklatur kementerian baru, Kementerian Digital dan Ekonomi Kreatif, Johnny tetap enggan menjawab. Dia meminta untuk menunggu pengumuman secara resmi esok hari.


"Kita tunggu besok saja," kata dia singkat.

Johnny juga menyebut masih ada sejumlah tokoh yang dipanggil Jokowi hari ini ke Istana Merdeka. Namun, ketika didesak detil berapa orang yang akan dipanggil beserta portofolionya, ia mengelak. Menurutnya hal tersebut akan disampaikan oleh Presiden besok.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memanggil politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Johnny G. Plate ke Istana Merdeka hari ini (22/10) untuk masuk dalam jajaran Kabinet Kerja Jokowi-Ma'ruf jilid II.

Selama pertemuan berlangsung, Johnny menyebut ia berdiskusi dengan Jokowi terkait dengan pengembangan startup, bisnis, unicorn, dan decacorn. Selain soal startup, dia mengaku sempat mendiskusikan regulasi perlindungan data pribadi hingga digitalisasi data. (din/eks)