Mitsubishi Xpander Cross Meluncur, Lebih Mahal dari Rush

CNN Indonesia | Selasa, 12/11/2019 16:51 WIB
Mitsubishi Xpander Cross Meluncur, Lebih Mahal dari Rush Xpander Cross. (CNN Indonesia/Febri Ardani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Produk baru Mitsubishi Xpander Cross resmi diluncurkan di Jakarta pada Selasa (12/11). Xpander Cross tetap merupakan model Low MPV namun dengan penampilan baru seperti SUV.

Poin yang bikin Xpander Cross menyerupai SUV adalah ukuran ground clearance yang mencapai 225 mm, lebih tinggi dari Xpander. Posisi duduk pengemudi di mobil ini juga dikatakan jadi semakin tinggi.

Buat memperkuat penampilan SUV, Xpander Cross ditempeli overfender berwarna hitam yang menyambung ke ornamen hitam di area bawah bodi pada bemper depan dan belakang. Selain itu Xpander Cross juga punya roof rail.


Hal baru pada Xpander Cross yang tidak dimiliki Xpander adalah pelek 17 inci, semua lampu-lampu depan LED, seting suspensi baru, headunit 7 inci baru, pelapis jok dual tone, dan kabin diklaim lebih senyap.


Takao Kato, CEO Mitsubishi Motors Corporation (MMC), mengatakan Indonesia adalah negara induk Xpander. Xpander Cross disebut mewarisi DNA Mitsubishi dengan lebih banyak rasa SUV dan petualangan.

"Dengan meluncurkan Xpander, kami akan memperluas kapasitas produksi demi meningkatkan ekspor," kata mantan bos operator pabrik Mitsubishi di dalam negeri, Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKSI) itu.

Mitsubishi Xpander Cross Meluncur, Lebih Mahal dari Rush Xpander Cross. (Foto: CNN Indonesia/Febri Ardani)

"Kenapa saya bilang fenomenal? Karena sudah banyak bocoran yang mencerminkan rasa penasaran masyarakat. Banyak yang sudah mencoba menebak tampangnya, desain, fitur. Saya yakin ini berarti pasar sangat menerima dan sangat berharap pada MPV baru kami. Hari ini adalah world premier new crossover mpv untuk masyarakat Indonesia," kata Nakamura.

[Gambas:Video CNN]

Harga

MMKSI menawarkan tiga tipe Xpander Cross, yakni M/T Rp267,7 juta, A/T Rp277,7 juta, dan A/T paket pelapis jok 'kulit' Rp286,7 juta.

Banderol tipe termahal Xpander Cross masih di bawah varian model Low SUV terlaris di Indonesia, yakni Toyota Rush TRD A/T Rp265,65 juta. Sementara Low SUV termahal saat ini adalah Honda BR-V Prestige CVT Rp290,7 juta.

Walau statusnya Low MPV, banderol Xpander Cross lebih mahal dari Low SUV yang sudah ditawarkan di Indonesia, yakni Toyota Rush Rp244,25 juta - Rp265,65 juta, Daihatsu Terios Rp202,3 juta, dan Honda BR-V Rp248,5 juta - Rp290,7.

(fea/DAL)