Mirage 'Wajah Xpander' Bukan untuk Indonesia

Febri Ardani, CNN Indonesia | Selasa, 19/11/2019 08:02 WIB
Mirage 'Wajah Xpander' Bukan untuk Indonesia Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hafizd Mukti).
Jakarta, CNN Indonesia -- Mitsubishi telah meluncurkan hatchback Mirage terbaru di Thailand pada Senin (18/11). Namun desain Mirage yang kini menggunakan wajah seperti Xpander itu disebut tidak ditujukan buat Indonesia.

Mirage baru ini merupakan penyegaran kedua pada generasi keenam Mirage yang meluncur pada 2011. Penyegaran pertama Mirage telah dilakukan pada 2015.

Mirage terbaru sekarang menggunakan desain Dynamic Shield pada bagian depan. Selain Xpander, desain seperti ini sudah digunakan pada Pajero Sport dan Triton.



[Gambas:Instagram]

Selain wajah baru, Mirage juga mendapatkan lampu depan LED, pelek 15 inci baru, pelapis jok kulit sintetis, sistem Smartphone Display Audio di headunit 7 inci yang punya fitur Apple CarPlay dan Android Auto.

Mesin lama, 3-silinder 1.200 cc yang menghasilkan 78 hp dan 100 Nm, tetap digunakan. Di Thailand unit ini tersedia dengan transmisi manual 5-percepatan dan CVT.

Director of Sales & Marketing Division Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Irwan Kuncoro mengatakan pihaknya tidak berencana menjual Mirage terbaru di dalam negeri.

"Enggak, kita enggak ada rencana," ucap Irwan di Jakarta, Senin (18/11).

Menurut Irwan, pihaknya saat ini sedang fokus mengembangkan produk-produk baru yang sudah diluncurkan. Pada tahun ini MMKSI sudah meluncurkan Xpander Cross, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV.

MMKSI pernah menjual Mirage sebelumnya yang diimpor dari Thailand, namun penjualannya dihentikan sejak tahun lalu karena tidak memenuhi ekspektasi. Pasar Mirage banyak tergerus produk Low Cost Green Car (LCGC) yang dijual lebih murah. (fea/mik)