KOMUNITAS OTOMOTIF

Bikers Serbu Ambarawa Akhir Pekan Ini

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Jumat, 29/11/2019 20:11 WIB
Acara tahunan Honda Bikers Day kali ini akan digelar di di Ambarawa, Jawa Tengah pada Sabtu (30/11) sampai Minggu (1/12). Honda Bikers Day (HBD) 2019 akan digelar di Ambarawa, Jawa Tengah pada Sabtu (30/11) sampai Minggu (1/12). (Foto: Dok Honda)
Yogyakarta, CNN Indonesia -- Berbagai komunitas pengguna motor Honda bersiap meramaikan Honda Bikers Day (HBD) yang digelar di Ambarawa, Jawa Tengah pada Sabtu (30/11) sampai Minggu (1/12).

Sebelumnya pecinta motor Honda ini melangsungkan acara serupa, namun dengan skala regional di tiga kota yaitu Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Menurut Astra Honda Motor (AHM), total bikers yang ikut dalam HBD regional mencapai 7.708 orang.

Sebanyak 2.606 bikers mengunjungi HBD regional Sumatera pada 5 Oktober di Lapangan Bandar Purna MTQ Pekanbaru. 2.508 bikers berkumpul di HBD regional Kalimantan pada 12 Oktober di Lapangan Merdeka Balikpapan.


Kemudian HBD regional diakhiri di pulau Sulawesi, 2 November, di Lapangan Kodim Rantepao 1414 Toraja Utara, dengan total bikers sebanyak 2.594 bikers.

Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis Division Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya mengatakan antusiasme penggemar motor Honda di HBD regional akan dibawa menuju puncak rangkaian di Ambarawa. Ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi sesama pengguna motor Honda di Tanah Air.

Diharapkan acara ini mampu merekatkan persaudaraan sesama komunitas melalui aktivitas menarik mulai games, parade bikers, pelestarian dan pertunjukan budaya, serta Ikrar Honda Bikers diikuti seluruh peserta yang hadir.

Andy bilang dari tiga kegiatan sebelumnya mencerminkan bahwa komunitas sepeda motor Honda semakin solid dan memiliki semangat persaudaraan.

"Kami menantikan kehadiran para bikers di Indonesia di HBD nasional, Ambarawa, Jawa Tengah, untuk kembali menunjukkan ikatan tali persaudaraan kuat sesama pengguna sepeda motor Honda yang membanggakan," ucap Andy dalam keterangan resmi. (ryh/mik)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK