Netizen Riuh Karena Kak Seto 'Bangga' Nilai Matematika Cuma 4

CNN Indonesia | Kamis, 05/12/2019 20:27 WIB
Netizen Riuh Karena Kak Seto 'Bangga' Nilai Matematika Cuma 4 Kak Seto mengaku dapat nilai 4 pada pelajaran Matematika. (CNN Indonesia/M. Andika Putra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau lebih akrab disapa Kak Seto tengah membuat gaduh netizen di Twitter. Pasalnya, dia sempat mengeluarkan pernyataan jika ia pernah mendapat nilai 4 pada mata pelajaran Matematika.

Selain itu, pernyataan Kak Seto yang mengusulkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim memangkas durasi waktu sekolah menjadi tiga hari menimbulkan pro dan kontra di kalangan netizen.


Seperti yang dicuitkan @Rahma_Chan8, ia juga pernah mendapat nilai 4 pada mata pelajaran Matematika dan masih bisa makan dan minum.







Menyoal usulan sekolah hanya tiga hari, akun @gomezgurl_ protes mengapa Kak Seto tidak mengusulkan saat ia masih duduk dibangku sekolah.





Usulan Kak Seto itu pun tidak lepas dari kontra dari netizen. Seperti cuitan akun @unopratama, ia menilai jika sekolah hanya berlangsung tiga hari, sisa hari akan dihabiskan untuk bermain gim online.





Sebelumnya, saat menyambangi Mapolres Metro Jakarta Utara pada Rabu (4/12), Kak Seto mendukung inisiasi perubahan kurikulum.

Meski begitu, Kak Seto menyarankan kurikulum yang diberikan mesti memerhatikan potensi yang dimiliki anak dan tak selalu 'diumpani' dengan pengetahuan akademik.

"Saya dulu matematika paling tinggi dapat empat. Alhamdulillah masih hidup karena disalurkan matematika itu jadi nyanyi, olahraga, bela diri, dan sebagainya," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN] (din/DAL)


ARTIKEL TERKAIT