Netizen Cuitkan Kelakuan Kocak Warga Kala Banjir Melanda

eks | CNN Indonesia
Kamis, 02 Jan 2020 08:28 WIB
Netizen banyak cuitkan kelakuan kocak warga yang terlanda banjir di Jabodetabek pada awal 2020. Banjir Jakarta melumpuhkan sejumlah ruas jalan. Namun kesempatan ini digunakan sebagian anak-anak sebagai lahan bermain. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Banjir menghadang sebagian wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, dan Bekasi (Jabodetabek), pada hari pertama pergantian tahun 2020, Rabu (1/1). Banjir merendam 41 titik di DKI Jakarta, 54 titik di kota dan kabupaten Bekasi, 8 titik di Kota dan Kabupaten Tangerang, dan Tangerang Selatan.

Tingginya perbincangan soal banjir di Jakarta, membuat warganet membandingkan topik populer dunia dan di Indonesia. Ketika dunia banyak mencuitkan selamat Tahun Baru. Cuitan tertinggi di Indonesia saat tahun baru malah soal banjir.



Meski demikian namun sebagian warganet berbagi kekonyolan sebagian warga yang tampak mencari setitik kebahagiaan ditengah musibah yang melanda.

Sebagian warga mencoba peruntungan memancing ditengah banjir. Beruntung, ia dapat ikan.



Sebagian malah sengaja menebar jala di sekitar luapan air.




Tak perlu jauh-jauh ke kolam pemancingan, lele pun bisa diserok di halaman rumah.



Saat banjir kemarin, memang tak sedikit netizen yang mencuitkan kalau banyak ikan berkeliaran di sekitar rumah mereka. Bahkan hingga masuk ke dalam rumah.




Tapi patut diwaspadai juga bahaya ular yang bisa muncul ke sekitar rumah saat banjir menghadang. Seperti dicuitkan @JokoAnwar.



Sebagian warga malah sengaja mandi sembari melewati banjir di kawasan rumahnya. Tak cuma mandi, banyak warga yang tiba-tiba punya kolam renang dan wahana air pribadi. 



Sebagian warga sengaja membuat video kocak soal Go-Boat dan Grab Boat.




Tak ketinggalan sebagian selebritis yang rumahnya diterpa banjir turut meramaikan linimasa.




Tak cuma manusia yang berusaha menyelamatkan diri. Binatang-binatang yang biasa bersembunyi di bawah gorong-gorong pun ikut mengungsi, seperti tikus-tikus ini misalnya.





Bahkan kerumunan kecoa.



Menurut data Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Agus Wibowo, korban meninggal dunia akibat banjir di daerah Jabodetabek mencapai sembilan orang.

Sebanyak empat orang tercatat meninggal di Jakarta. Mereka antara lain M Ali (82), warga Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur, meninggal karena hipotermia; Siti Hawa (72), Cipinang Melayu, Jaktim, akibat hipotermia.

Agus menyebut lima korban lainnya berasal dari Depok dan Bogor. Mereka adalah Rumsinah (68), warga Jalan Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Kecamatan Cinere, Kota Depok, yang meninggal akibat tertimbun tanah longsor.

[Gambas:Video CNN] (eks/eks)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER