Facebook Buka Suara Soal Auto Like Akun Anies Baswedan

CNN Indonesia | Selasa, 14/01/2020 13:02 WIB
Facebook Buka Suara Soal Auto Like Akun Anies Baswedan Ilustrasi Facebook. (CNN Indonesia/Laudy Gracivia).
Jakarta, CNN Indonesia -- Beberapa waktu terakhir, sejumlah pengguna Facebook mengaku akunnya secara otomatis memberi tanda 'like' (suka) pada fanpage Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Padahal mereka tak pernah mengklik tanda itu di fanpage sang gubernur.

CNNIndonesia.com kemudian mencoba mengonfirmasi isu tersebut kepada Facebook Indonesia. Juru Bicara Facebook Indonesia kemudian membagikan tautan ke pusat bantuan yang berisi cara-cara konversi akun pribadi menjadi halaman (page).

Cara konversi akun pribadi menjadi halaman (page).Cara konversi akun pribadi menjadi halaman (page). (Foto: facebook.com)

Dalam laman tersebut, Facebook mengatakan akun pengguna bisa dikonversi menjadi halaman. Facebook juga mengatakan pengguna bisa memilih teman dari profil untuk menyukai halaman baru pengguna secara otomatis.


Selain itu, Facebook mengatakan ketika pengguna memutuskan untuk mengonversi profil dan halaman, pengguna akan tetap memiliki akun serta halaman.

Facebook akan menggunakan foto profil dan foto sampul dari akun pengguna di halaman tersebut. Nama di profil pengguna akan menjadi nama halaman.

[Gambas:Video CNN]
Pengguna juga bisa mengelola halaman dari profil pengguna. Lebih lanjut pengguna bisa mengelola halaman dari profil.

Terkait keberadaan isu auto like ke fanpage Anies Baswedan, Facebook Indonesia tak berkenan memberikan tanggapan terkait hal ini. (jnp/lav)