Bocoran Harga Suzuki XL7 untuk Konsumen di RI

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Selasa, 21/01/2020 17:45 WIB
Bocoran Harga Suzuki XL7 untuk Konsumen di RI Suzuki Ertiga satu platform dengan XL7. (Foto: Dok. Suzuki Indomobil Sales)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) disebut akan meluncurkan Low Sport Utility Vehicle (SUV) XL7 di Indonesia pada pertengahan Februari 2020. Kepastian peluncuran XL7 dipastikan tenaga penjualan Suzuki Indonesia.

Dari keterangannya, mobil yang menggunakan basis Ertiga itu sudah bisa dipesan dengan 'uang pengikat' sebesar Rp5 juta.

"Mobilya sudah ada di Jakarta. Peluncuran agendanya itu 15 Februari [2020]," kata tenaga penjual kepada CNNIndonesia.com, Selasa (21/1).


Meski belum diluncurkan di Indonesia, penampakan XL7 diduga di Indonesia sudah terungkap di media sosial.

Tenaga penjualan itu bahkan mengunggah foto eksterior dan interior XL7 di akun Instagram miliknya, bahkan ia menyantumkan harga jual Suzuki XL7 untuk konsumen di dalam negeri.

[Gambas:Instagram]

Berdasarkan laman tersebut, XL7 tersedia dalam tiga varian dengan dua pilihan transmisi. XL7 dijual mulai Rp230 juta sampai Rp267 juta.

[Gambas:Video CNN]

Sementara itu Ertiga dibanderol Rp205 juta sampai Rp249 juta, sedangkan Ertiga Suzuki Sport Rp250 juta-Rp260,5 juta.

Harga yang ditawarkan cukup bersaing dengan Toyota Rush yang saat ini mulai Rp251,65 juta-Rp273,05 juta, dan Xpander Cross mulai Rp270,7 juta-Rp289,7 juta.

"Tapi untuk fiturnya kami belum dapat detailnya. Nanti dalam waktu dekat kami akan di-training lagi pendalaman soal XL7," ucap.

XL7 memiliki 'wajah' yang berbeda dari Ertiga. Perbedaan tampak mulai dari desain gril, lampu depan berukuran besar dan bertingkat, serta bentuk bumper mobil itu. Terdapat juga roof rail dan over fender guna mempertegas kesan SUV.

Head of 4W Brand Development & Marketing Research SIS Harold Donnel yang dihubungi belum bisa merespons soal bocoran harga XL7 di Indonesia.

Untuk diketahui XL7 pertama kali meluncur di India, namun posisinya sebagai varian termahal Ertiga. Di India disebut XL6 yang berarti mampu menampung enam orang penumpang 2+2+2, yang artinya pada baris dua menggunakan tempat duduk model captain-seat.

Di Indonesia XL7 berarti mampu menampung tujuh penumpang 2+3+2, tanpa captain-seat.

Pihak SIS pernah bilang XL7 bakal diproduksi lokal dengan target 2 ribu unit per bulan. Mobil ini dijanjikan bakal dijual dengan harga di bawah Rp300 juta. (ryh/mik)