Warganet Keluh Antre Panjang di Stasiun KRL dan Gerbong Penuh

CNN Indonesia | Senin, 08/06/2020 08:37 WIB
Sejumlah penumpang stasiun Bekasi mengantre untuk masuk ke dalam kereta pda hri pertama pemberlakuan PSBB Transisi, Senin (8/6) Sejumlah penumpang stasiun Bekasi mengantre untuk masuk ke dalam kereta pda hri pertama pemberlakuan PSBB Transisi, Senin (8/6). (CNN Indonesia/ Michael Josua)
Jakarta, CNN Indonesia -- Banyak warganet membagikan kondisi terkini sejumlah stasiun KRL commuter line yang padat penumpang lewat akun media sosial Twitter. Antrean panjang di stasiun dipicu perkantoran di Jakarta yang diizinkan mulai buka pada hari ini.

Tak sedikit dari warganet yang mengeluh antrean yang panjang yang ditambah pembatasan penumpang di kereta bisa terlambat masuk ke kantor.





Bahkan ada penumpang yang memutuskan untuk mengurungkan niat naik KRL.



Ada juga akun @yuniyohanaaa yang merasa tidak menerima informasi terkait kebijakan terbaru PT KCI (Kereta Commuter Indonesia) selama masa PSBB DKI Jakarta transisi.

"Untuk dibatasi masuk ke dalam stasiun ini tidak info sama sekali loh ya @CommuterLine kita semua ini kerja loh ya, apa perlakukan di dalam kereta pun sama? Apa di dalam kereta pun ada jarak? Saya akan update info selanjutnya setelah saya naik ya @jokowi," cuitnya.



Selain itu akun @gustham mengeluhkan meskipun ada pembatasan penumpang di dalam KRL yang hanya diperbolehkan mengangkut 60 orang di dalam satu gerbong, namun menurut pengalamannya kebijakan itu tidak diterapkan di salah satu stasiun.



Penumpang KRL pun banyak yang mengeluhkan tidak diberlakukannya physical distancing atau jaga jarak antar penumpang karena antrean semakin membludak.

"Parah sih ini antrinya, dua-dunya pintu antrinya banyak banget akhirnya kurang dari 1 meter jarak antri antar penumpang. Mohon dievaluasi lagi @commuterline. Lokasi: Stasiun Bojong Gede," cuit akun @larasTsF.






Sebelumnya KCI sudah menerapkan kebijakan untuk menambah jam operasional KRL pada masa PSBB transisi DKI Jakarta yang dimulai pada 5 Juni 2020.

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan dengan penambahan jam operasional ini, maka keberangkatan kereta-kereta pertama dari wilayah penyangga DKI Jakarta dijadwalkan pada pukul 04.00 WIB.

"Sementara keberangkatan kereta-kereta terakhir dari stasiun di wilayah DKI Jakarta adalah pada pukul 20.00 WIB," kata Anne dalam keterangan tertulisnya.

Anne menambahkan, selama operasional di masa PSBB transisi KCI akan mengoperasikan 892 perjalanan KRL. Jumlah ini bertambah dari masa PSBB sebelumnya yaitu 784 perjalanan KRL setiap harinya. (din/fea)

[Gambas:Video CNN]