Sambut Hari Media Sosial ke-5, Netizen Ingatkan Lebih Santun

CNN Indonesia | Rabu, 10/06/2020 19:03 WIB
Ilustrasi Twitter, Rabu, 27 November 2019. Layanan jejaring sosial berlogo burung biru ini dikabarkan akan menghapus akun yang sudah tak aktif selama lebih dari enam bulan mulai 11 Desember. CNN Indonesia/Bisma Septalisma Illustrasi media sosial. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Warganet rayakan Hari Media Sosial yang kelima  yang jatuh pada 10 Juni 2020 di Twitter. Tagar #HariMediaSosial masuk ke jajaran trending topic di media sosial.

Tak hanya tagar, kata kunci 'selamat Hari Media Sosial' juga masuk  ke jajaran trending topic. Banyak warganet yang menjadikan Hari Media Sosial sebagai momentum pengingat bijak menggunakan media sosial.











Warganet @DannyAyubi mengatakan media sosial adalah tempat orang untuk ber-satire ria. Oleh karena itu, warganet jangan mudah terprovokasi di media sosial.



Akun Kementerian Keuangan dan Kementerian Pertahanan  juga mengucapkan Hari Media Sosial di akun Twitter. Media sosial dianggap sebagai sarana informasi yang harus mengedepankan etika dan perilaku dalam menggunakan media sosial.




Di sisi lain akun resmi Telkom mengajak agar warganet lebih bijak dan santun dalam menggunakan media sosial. Lebih lanjut, Telkom membagikan beberapa tips dalam memakai media sosial.





(jnp/DAL)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK