Kembaran Mitsubishi Xpander Buat 100 Mobil Edisi Terbatas

CNN Indonesia | Selasa, 16/06/2020 12:29 WIB
Nissan Livina generasi terbaru meluncur dengan unit terbatas. Mobil yang dibangun menggunakan basis Mitsubishi Xpander ini mempunyai sejumlah perbedaan dari varian biasa melalui aksesori untuk mempertegas kesan sporty. Ilustrasi Nissan Livina edisi terbatas. (Dok.Nissan Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Nissan Livina generasi terbaru meluncur dengan unit terbatas. Mobil yang dibangun menggunakan basis Mitsubishi Xpander ini mempunyai sejumlah perbedaan dari varian biasa melalui aksesori untuk mempertegas kesan sporty.

Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia (NMI) Isao Sekiguchi mengatakan Livina ini hanya tersedia 100 unit dengan harga Rp265,4 juta.

Nissan Livina dengan paket sporty ini berkelir hitam dan memiliki sejumlah aksen bewarna merah yang disematkan pada kedua spion dan bawah bumper sebagai list. Jahitan jok juga diberi aura sport dengan jahitan merah.


Peodusen juga menyematkan fitur Around View Monitor (AVM) yang menampilkan berbagai sudut pandang kamera, termasuk bird's-eye view untuk memudahkan pengemudi menavigasi kendaraan serta mempermudah parkir.

"Fitur ini membantu pengemudi untuk lebih percaya diri dan merasakan kemudahan dalam melewati jalanan sempit maupun parkir kendaraan di situasi menantang," kata Sekiguchi dalam keterangannya, Selasa (16/6).


Ada juga fitur Welcome dan Coming Home yang berfungsi menyalakan lampu kecil kendaraan selama sekitar 30 detik ketika pengemudi mengunci dan membuka mobilnya. Fitur sangat berguna saat parkir di tempat minim cahaya.

Fitur lain pada mobil ini yakni teknologi Smart Connectivity Audio dan Intelligent Hill Start Assist. Livina ini masih menggunakan mesin yang sama dengan Xpander, yaitu 1.499 cc dengan 102,5 tenaga kuda dan torsi 141 Nm.


"Peluncuran Nissan Livina dengan Sporty Package dalam jumlah terbatas, tak hanya menyediakan pilihan sporty untuk penggemar Nissan Livina, tetapi juga fitur-fitur Nissan Intelligent Mobility," ungkap dia.

Nissan Livina pertama kali diperkenalkan pada tahun 2007. Baru pada Februari 2019, Livina diluncurkan dengan perombakan total yakni dengan memanfaatkan aliansinya bersama Mitsubishi. Selain dari segi produk, Nissan Livina juga diproduksi di pabrik Mitsubishi Indonesia.

(ryh/DAL)

[Gambas:Video CNN]