MPV Lexus Bodi Alphard Meluncur di RI, Sudah Dipesan 200 Unit

CNN Indonesia | Selasa, 30/06/2020 03:18 WIB
MPV perdana Lexus, LM, mendebut di Shanghai Auto Show 2019. Lexus MPV seri LM. (Lexus China)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lexus mulai memasarkan multi purpose vehicle (MPV) baru yang dirancang menggunakan basis Toyota Alphard di Indonesia. Sejak dijual Juni 2020, pemesan mobil bernilai miliaran rupiah tersebut mencapai 200 unit.

Ada dua versi yang ditawarkan Lexus bakal MPV bernama LM 350 itu yakni empat seater dan tujuh seater. Oleh perusahaan LM 350 empat seater ditawarkan Rp3,035 miliar, sementara versi tujuh seater Rp2,395 miliar on the road Jakarta.

"Kami baru mulai Juni dan pemesanan sudah di atas 200 unit lebih," kata General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja melalui pesan singkat, Senin (29/6).


Adrian mengatakan beda antara versi empat tempat duduk dan tujuh tempat duduk tidak signifikan. Namun pada varian empat seater dilengkapi sekat antara kabin penumpang dengan baris pertama atau sopir.

Menurut dia penggunaan sekat tersebut membuat privasi penumpang lebih terjaga.

"Jadi yang empat seater dilengkapi dengan sekat untuk privacy," ungkapnya.

Adrian menjelaskan pada sistem pendingin ruangan mobil tersebut juga sudah dilengkapi teknologi udara nano. Teknologi ini diklaim dapat menghambat perkembangan virus dan bakteri, termasuk virus corona penyebab penyakit (Covid-19).

"Jadi bukan membunuh virus, tapi menghambat. Tapi kita menjadi lebih aman," kata dia.

LM 350 ini menggunakan mesin berkode 2GR-FKS enam silinder dengan kubikasi 3.456 cc. Mesin dapat menyemburkan 297 hp pada rpm 6.600 dengan torsi sebesar 361 pada 4.700 rpm. Dikatakan juga maksimal kecepatan mobil ini mencapai 180 km per jam.

Adrian melanjutkan mobil yang didatangkan utuh dari Jepang tersebut pengirimannya masih belum maksimal efek pandemi. Sehingga pasokan yang diperoleh baru 10-20 unit sebulan.

"Karena supply masih terganggu," ungkapnya.

(ryh/DAL)

[Gambas:Video CNN]


BACA JUGA