SUV Baru Nissan Caplok Wajah Datsun

CNN Indonesia | Senin, 20/07/2020 19:24 WIB
Mobil konsep Nissan Magnite bakal diproduksi dan dijual di India. Mobil konsep Nissan Magnite. (Dok. Nissan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Nissan secara resmi memperkenalkan konsep SUV baru untuk pasar India bernama Magnite pada pekan lalu. Mobil ini seolah upaya Nissan menjaga Datsun tetap lestari.

Wajah Magnite tak asing dilihat, terutama buat penggemar Datsun. Grill depannya dirancang segi delapan, namun sekilas mirip grill heksagon ciri khas mobil-mobil Datsun yang sudah tidak dijual lagi di Indonesia.

Bukan hanya itu, logo Nissan baru yang berada di tengah grill juga mirip Datsun.


Mengutip Times of India, Magnite akan berhadapan langsung dengan sejumlah kompetitor di India, di antaranya Hyundai Venue, Kia Sonet, Suzuki Maruti Vitara Brezza, Tata Nexon, Mahindra XUV300, dan Ford EcoSport. Magnite bakal berada di segmen SUV ringkas lima penumpang.

Nissan belum membuka spesifikasi detail Magnite, termasuk soal isi kabin dan dapur pacunya. Meski begitu dikatakan salah seorang pejabat Nissan pernah menyebutkan mobil ini akan dilengkapi sistem hiburan delapan inci.

"Nissan Magnite adalah lompatan evolusi dalam DNA SUV global Nissan. Dengan teknologi canggih, itu akan menjadi game-changer di segmennya," kata Rakesh Srivastava, Managing Director Nissan Motor India, dikutip Senin (20/5).

Diperkirakan peluncuran resmi Magnite bakal berlangsung pada paruh kedua tahun ini. Namun tidak ada informasi dari perusahaan apakah Magnite juga bakal dijual selain pasar India atau tidak, demikian dilansir Auto.hindustantimes.com.

(ryh/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK