Bocoran Update Free Fire Saat Selesai Maintenance

CNN Indonesia | Rabu, 29/07/2020 17:55 WIB
Free Fire sedang lakukan maintenance sehingga tak bisa diakses untuk update sejumlah fitur terbaru. Ilustrasi (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia --

Server gim battle royale Free Fire (FF) tak bisa diakses sejak pagi ini pukul 09.00 WIB dengan alasan pemeliharaan server (maintenance).

Lewat akun Facebook, Garena India mengumumkan akan melakukan sejumlah pembaruan mulai jam 09:00 WIB atau 7:30 IST hingga pukul 6:30 WIB atau pukul 5:00 IST.

"Maintenance (pemeliharaan) dijadwalkan akan dilakukan pada 7:30am (IST) hingga 5pm (IST/ GMT +5:30)," tulis akun Facebook tersebut.


Gim besutan Garena ini mengumumkan hal tersebut terjadi karena melakukan sejumlah pembaruan atau update. Pembaruan ini akan tersedia di Google Playstore dan Apple Store. Ukuran pembaruan gim ini berkisar 350 MB, seperti dilansir Sports Keeda

CNNIndonesia.com merangkum sederet pembaruan yang akan membuat penantian gamer akan terbayar. Pembaruan itu akan hadir setelah proses maintenance selesai.

1. Senjata

Pertama Free Fire akan membawa pembaruan di senjata. Free Fire akan menghadirkan machine gun AUG yang populer digunakan bagi para gamer di gim battle royale karena fleksibel

Scoope 2x yang terpasang sebelumnya memungkinkan pemain untuk segera terlibat dalam pertarungan jarak menengah dan kapasitas 35 Magazine sangat berguna dalam situasi jarak dekat.

Selain itu, FF juga akan memberikan penyesuaian kapasitas ke senjata FAMAS, M249, SPAS 12, XM8 dan AK.

2. Pulau baru

Gamer bisa mengunduh pulau baru sebagai arena pertarungan setelah proses maintenance selesai. Tak hanya itu, peta Bermuda juga akan diperbarui dengan pembaruan kualitas pulau.

Gamer juga bisa mengunduh pulau baru sebagai starting island yang bernama The Runway.

3. Item Baru

FF juga menghadirkan item baru berupa Horizaline sebagai revive kit yang akan menghidupkan kembali gamer. Item ini akan tersedia di mode Classic.

"Pemain biasanya tidak dapat dihidupkan kembali oleh rekan satu tim mereka di Clash Squad. Dengan diperkenalkannya Horizaline, pemain dapat memiliki kesempatan lain untuk bergabung dalam pertempuran begitu mereka telah jatuh. Horizaline bisa sangat mahal tetapi tentu saja bisa menguntungkan kamu," kata Garena
 
Akan tetapi, Horizaline tidak akan menghentikan pendarahan atau damage dari pemain atau Play Zone.

Horizaline berfungsi untuk menghidupkan kembali gamer setelah jatuh.

Pemain akan dihidupkan kembali dengan 100 HP setelah menggunakan Horizaline.

4. Karakter Baru

Karakter baru yang bernama Luqueta akan hadir dalam pembaruan ini. Karakter ini memiliki kemampuan untuk meningkatkan HP setiap membunuh lawan dengan penambahan HP hingga maksimal 35.

Tak hanya Luqueta,  karakter bernama Hayato 'Firebrand' bisa digunakan gamer dalam waktu yang dekat. Hayato memiliki kemampuan untuk mengurangi damage selama tiga detik dengan cooldown 50 detik. Menembak akan menghentikan kemampuan ini.

Pet baru bernama Mr. Waggor juga akan hadir dalam pembaruan ini.

5. Pembaruan lain

Dilansir dari situs Free Fire, pembaruan lain  berupa Aim Assist, mekanisme Crouch & Uncrouch, penyesuaian kecepatan kendaraan, hingga batasan HP yang dapat dipulihkan juga akan hadir dalam pembaruan.

(jnp/eks)

[Gambas:Video CNN]


BACA JUGA