Perluas Bisnis, Matahari Gabung GrabMart Jual Produk Online

Grab Indonesia, CNN Indonesia | Senin, 10/08/2020 09:49 WIB
PT Matahari menempatkan Hypermart, Foodmart, Primo, dan Hyfresh ke GrabMart untuk memudahkan akses berbelanja berbagai macam produk rumah tangga secara online. PT Matahari menempatkan Hypermart, Foodmart, Primo, dan Hyfresh ke GrabMart untuk memudahkan akses berbelanja berbagai macam produk rumah tangga secara online. (Foto: dok. Grab)
Jakarta, CNN Indonesia --

Grab Indonesia menjalin kemitraan dengan PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) menghadirkan aneka produk makanan dan produk rumah tangga di layanan GrabMart di tengah situasi Covid-19.

Inovasi tersebut sejalan dengan strategi MPPA untuk memperluas bisnis omnichannel dan melengkapi penawaran online dari Chat & Shop melalui WhatsApp dan e-commerce Hypermart Online.

Head of GrabMart Indonesia Rio Aristo mengaku senang dapat bekerja sama dengan MPPA untuk lebih meningkatkan pengalaman all-digital dari konsumen Grab. GrabMart memudahkan konsumen membeli berbagai barang kebutuhan sehari-hari dan mengirimkan barang dalam waktu kurang dari satu jam atau pada waktu yang dijadwalkan.


"Kolaborasi kami dengan MPPA akan secara signifikan memperluas ragam penawaran kami untuk melayani semakin banyak konsumen yang menikmati kenyamanan pengiriman on-demand dan memungkinkan kami untuk menjadi salah satu platform dengan keragaman produk makanan dan kebutuhan rumah tangga terlengkap di Indonesia," ujar Rio berdasarkan keterangan resmi, Jakarta, pekan lalu.

Selain itu, kolaborasi ini memungkinkan MPPA untuk menempatkan toko virtual Hypermart, Foodmart, Primo, dan Hyfresh ke GrabMart untuk memberikan lebih banyak akses dan kenyamanan bagi pelanggan untuk berbelanja berbagai macam produk segar dan barang-barang rumah tangga berkualitas tanpa perlu khawatir terpapar virus corona.

"Ini adalah bagian dari tata kelola perusahaan yang baik untuk memastikan praktik belanja yang aman dan mendukung penerapan social and physical distancing. Keselamatan dan keamanan pelanggan kami selalu menjadi komitmen utama kami," ujarnya.

Sebagai informasi, mulai hari ini, 27 gerai di Jabotabek, Bandung, Semarang, dan Yogyakarta siap untuk mendukung kolaborasi Grab dan MPPA, sementara MPPA akan menambah lebih banyak gerai secara nasional ke dalam platform selama tahun 2020.

(fef)