Spesifikasi dan Harga Galaxy Buds Live

CNN Indonesia | Kamis, 06/08/2020 20:20 WIB
Samsung luncurkan earphone nirkabel bluetooth Galaxy Buds Live dengan dukungan AKG dan active noise cancellation. Samsung Galaxy Buds Live (Screenshot via web Samsung.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Samsung resmi meluncurkan sejumlah produk baru secara bersamaan. Salah satu produk yang diluncurkan adalah eraphone nirkabel bluetooth, Galaxy Buds Live.

Dari segi desain, Galaxy Buds Live sekilas mirip seperti kacang. Dengan bentuk seperti ini, seluruh bodi perangkat earphone nirkabel ini bisa masuk ke dalam lubang telinga. Sehingga tidak ada bagian yang menggantung keluar telinga.

Desain kacang ini disebut merefleksikan lekuk telinga agar nyaman ketika disematkan dalam telinga. Selain itu, casing airbuds ini juga dibuat lebih kecil dari generasi sebelumnya.


galaxy buds liveCasing Samsung Galaxy Buds Live lebih mungil dari generasi sebelumnya. (Screenshot via web Samsung.com)

Galaxy Buds Live dilengkapi dengan fitur Active Noise Cancellation (ANC) yang dapat mencegah kebisingan. Fitur itu dapat digunakan dengan cara menekan tombol yang ada di perangkat tersebut.

ANC di Galaxy Buds Live diklaim mampu membuat senyap kebisingan latar belakang hingga 97 persen dalam pita frekuensi rendah.

Namun, ia akan selektif mendengarkan suara dengan desibel yang lebih tinggi. Sehingga, menurut Samsung pengguna tak akan melewatkan pengumuman di stasiun atau bandara ketika sedang asyik mendengarkan lagu di earbud ini.

Dari sisi audio, Galaxy Buds Live  menggunakan speaker 12mm dari AKG. Dengan tiga mikrofon built-in dan Voice Pickup Unit, Galaxy Buds Live  disebut mampu menyajikan kualitas panggilan terbaik dari earbud nirkabel.

Voice Pickup Unit dapat mendeteksi saat rahang pengguna bergerak dan bergetar. Fitur itu kemudian merubahnya menjadi sinyal suara untuk menghasilkan kualitas suara yang lebih baik,  bahkan di antara kebisingan.

Menariknya, Galaxy Buds Live memiliki fitur Bixby seperti Siri pada iPhone. Dengan Bixby, pengguna tidak perlu menekan ketika hendak membuka aplikasi pada ponsel, mengatur volume suara, hingga memeriksa cuaca saat bepergian.

Meski bentuknya kecil, Galaxy Buds Live dapat digunakan untuk mendengarkan selama 6 jam dan menyala selama 21 jam. Bahkan, perangkat itu bisa digunakan selama satu jam usai di iisi daya selama lima menit.

Galaxy Buds Live bisa digunakan dengan berbagai langkah, salah satunya lewat Bluetooth. Perangkat itu juga bisa digunakan pada Android atau iOS.  

Galaxy Buds Live dijual dengan harga Rp2.599.000.

(jps/eks)

[Gambas:Video CNN]