Samsung Umumkan 5 Produk Baru, Galaxy Note 20 Hingga Z Fold 2

eks, CNN Indonesia | Rabu, 05/08/2020 23:27 WIB
Hari ini Samsung umumkan 5 produk anyar Galaxy Note 20, Note 20 Ultra, EarBuds, Galaxy Watch 3, Galaxy Tab S7 dan S7+, dan Z Fold 2. Samsung tablet S7 dan S7 plus (dok. Screenshot Samsung)
Jakarta, CNN Indonesia --

Samsung hari ini mengumumkan lima produk anyar, Galaxy Note 20, Note 20 Ultra, EarBuds, Galaxy Watch 3, Galaxy Tab S7 dan S7+, dan Galaxy Z Fold 2.

Pengumuman ini dilakukan lewat tayangan streaming, Rabu (5/8) malam di saluran Youtube Samsung. Berikut rangkuman produk tersebut

1. Samsung Galaxy Note 20

Samsung menjelaskan fitur teranyar dari rangkaian seri Note 20. Seri ini terdiri dari Note 20 dan 20 Ultra. Keduanya dilengkapi dengan stylus S Pen, seperti jajaran produk S Pen lain.


Selain itu, Samsung juga menyebut telah meningkatkan layar, kamera, dan prosesor untuk kedua produk ini.

Note 20 punya layar 6,7 inci, sementara layar S20 Ultra lebih besar, 6,9 inci. Kedua layar ponsel juga punya refresh rate 120 Hz. Keduanya tahan air IP68 dan mendukung 5G.

Kamera Note 20 menggunakan perbesaran optik 3x sementara Note 20 Ultra 5x.

Note 20 akan dilego US$999,99 sementara Note 20 Ultra US$1299,99. Keduanya akan dirilis pada 21 Agustus. Pre-order kedua produk bisa dilakukan mulai Kamis (6/8).

2. Galaxy Watch 3

Smartwatch ini hadir dengan dua ukuran. Selain itu, Samsung juga menghadirkan beberapa fitur tambahan untuk mendukung kesehatan pengguna.

Galaxy Watch 3 bisa digunakan untuk mengukur ECG, kadar oksigen dalam darah (SO2), dan tekanan darah. Selain itu, smartwatch ini juga bisa digunakan untuk mendengarkan musik tanpa harus membawa ponsel.

Musik bisa terhubung dengan koneksi bluetooth ke earphone. Harga mulai US$400. Sementara model dengan koneksi 4G dilego US$450.

3. Galaxy Buds Live

Earbud bluetooth besutan Samsung ini dirancang lebih mungil dari generasi sebelumnya. Seluruh bodi earbud bisa masuk ke dalam telinga tanpa ada bagian menggantung yang mengganggu.

Samsung telah meningkatkan daya tahan baterai earbud ini. Selain itu komponen ini juga dilengkapi dengan active noise cancellation. Ketika digunakan, earbud bisa meminimalisir bunyi bising suara latar. Namun, ia akan selektif mendengarkan suara dengan desibel yang lebih tinggi.

Sehingga, menurut Samsung pengguna tak akan melewatkan pengumuman di stasiun atau bandara ketika sedang asyik mendengarkan lagu di earbud ini. Dan harganya US$170.

4. Galaxy Tab S7 dan S7+

Samsung juga mengumumkan tablet anyar Galaxy Tab S7 dan S7+. Kedua tablet ini hadir dengan dua ukuran layar berbeda, 11 inci untuk Tab S7 dan 12,4 inci untuk S7+.

Kedua tablet menggunakan bodi metal yang ringan dan bodi lebih tipis. Tablet ini juga bisa digunakan untuk membuka tiga aplikasi secara bersamaan. Namun, masih belum jelas aplikasi apa saja yang bisa dibuka bersamaan.

Sebab, biasanya fitur terbaru Samsung baru bisa digunakan pada aplikasi bawaan Samsung dan beberapa aplikasi terbatas lain.

Keduanya juga dilengkapi dengan S Pen yang bisa ditempelkan di bodi tablet, alih-alih dimasukkan ke dalam bodi seperti seri Note.

Kedua tablet dilengkapi dengan sampul khusus. Sampul ini bisa digunakan untuk menyimpan dan melindungi S Pen dan dilengkapi dengan kibor fisik. Kibor fisik ini menyediakan touchpad yang lebih besar dan mendukung multi gesture. Kunci kibor yang digunakan juga berukuran penuh (full size keyboard) sehingga membuat pengetikan lebih nyaman.

Bagian atas sampul tablet bisa dicopot dan dijadikan senderan tablet saja. Kemiringan penyokong di bagian belakang tablet dengan kemiringan yang bisa disesuaikan antara 90-145 derajat.

Keduanya akan dilego US$649,99 dan US$849,99

5. Galaxy Z Fold 2

Ini adalah ponsel penerus Galaxy Fold yang diumumkan tahun lalu. Model kali ini dilengkapi layar di bagian depan yang lebih lega 6,2 inci. Sebelumnya, layar bagian depan Fold lebih kecil, 4,6 inci saja. Selain itu, Samsung juga meningkatkan kualitas layar eksternal ini sesuai dengan permintaan pengguna.

Untuk layar di bagian dalam tablet, Samsung menyematkan layar lipat 7,7 inci. Layar ini juga lebih lega dari sebelumnya yang berukuran 7,3 inci. Samsung menjelaskan layar bagian dalam ini bukan menggunakan plastik, melainkan kaca yang sangat tipis.

Lapisan kaca ini lebih tipis dari rambut manusia dan dirancang lebih fleksibel agar bisa ditekuk dengan mudah. Ponsel lipat ini akan ditenagai Snapdragon 865 Plus dengan penyimpan internal 12 GB.

Samsung belum mengumumkan harga untuk ponsel ini, karena akan diumumkan lebih lanjut pada September mendatang.

(eks)

[Gambas:Video CNN]