Jaringan Indihome Kena Imbas Kebakaran STO Pekanbaru

Jonathan Patrick, CNN Indonesia | Selasa, 11/08/2020 19:52 WIB
Telkom dan Telkomsel masih melakukan pemulihan jaringan yang terdampak. Logo Indihome. (Foto: CNN Indonesia/ Aditya Panji)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kebakaran fasilitas Sentra Telpon Otomat Telkom (STO) di Pekanbaru tak hanya menurunkan kualitas layanan Telkomsel di wilayah Sumatera, tapi juga turut mempengaruhi layanan Indihome di Pekanbaru.

Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo mengatakan layanan Indihome di kota Pekanbaru yang didukung STO juga mengalami gangguan.

"Untuk layanan Indihome yang tercatu (terhubung) dari STO tersebut yang umumnya pelanggan berlokasi di kota Pekanbaru juga mengalami gangguan," kata Arif dalam keterangan resmi yang diterima CNNIndonesia.com, Selasa (11/8).


Menurut Arif tim Telkom dan Telkomsel masih melakukan pemulihan jaringan yang terdampak. Ia mengatakan belum mengetahui berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memulihkan jaringan.

"Saat ini, TelkomGroup sedang melakukan mitigasi dan proses pemulihan layanan. Tim sedang memastikan perangkat dan jaringan yang terkena dampak, malam ini masih berlangsung," kata Arif.

Sebelumnya, Arif melaporkan kebakaran di STO Pekanbaru itu terjadi pada hari Selasa (11/8) pukul 15.00 WIB. Ia mengatakan api telah berhasil dipadamkan pada pukul 15.51 WIB dan tidak ada korban jiwa. Penyebab kebakaran masih dalam proses investigasi.

Akibat dari peristiwa tersebut, layanan Telkomsel khususnya di wilayah Sumatera bagian Utara dan Tengah mengalami gangguan.

(jnp/mik)

[Gambas:Video CNN]