GrabWheels Hadir Lagi, Simak Cara Aman Meluncur di Jalan

Grab Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 25/08/2020 12:10 WIB
Jika sudah siap kembali naik skuter listrik GrabWheels, tetap ada aturan yang harus dipatuhi agar kamu dan orang lain sama-sama aman dan nyaman di jalanan. Jika sudah siap kembali naik skuter listrik GrabWheels, tetap ada aturan yang harus dipatuhi agar kamu dan orang lain sama-sama aman dan nyaman di jalanan. (Foto: CNN Indonesia/Jonathan Patrick)
Jakarta, CNN Indonesia --

Buat kamu yang kangen GrabWheels, sekarang skuter listrik ini sudah bisa meluncur lagi. Tentunya dengan mengikuti aturan kesehatan dan pemerintah agar berkendara lebih aman di masa new normal.

Beroperasinya GrabWheels kembali telah diresmikan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (RI) dan Polda Metro Jaya.

Sesuai Permenhub No.5/2020, transportasi listrik yang ramah lingkungan ini akan tersedia di beberapa titik di DKI Jakarta sebagai tahap awal.


GrabWheels saat ini tersedia di 7 lokasi, yakni Thamrin 10, Intiland Tower, Blok M Square, Blok M Mall, Kuningan City, Lotte Shopping Avenue, dan Gedung BRI 2.

Tak cuma itu, protokol keamanan dan kesehatan pun ditingkatkan supaya pengguna alat mobilitas pribadi dan pengguna jalan lainnya sama-sama bisa membangun ekosistem transportasi yang lebih baik.

Nah, jika sudah siap mau kembali naik skuter listrik GrabWheels, tetap ada aturan yang harus dipatuhi agar kamu dan orang lain sama-sama aman dan nyaman di jalanan. Simak 7 cara aman meluncur dengan GrabWheels berikut.

Grab resmi meluncurkan proyek uji coba layanan skuter listrik pertama di Indonesia. Layanan ini dinamakan GrabWheels, dan baru  bisa digunakan di area BSD City.Foto: CNN Indonesia/Jonathan Patrick
Naik skuter listrik harus tetap menggunakan helm dan tidak boleh berboncengan.
  1. Pastikan pakai masker dan pakai helm. Jangan lupa helmnya dikunci sampai berbunyi klik.
  2. Ingat, 1 e-skuter buat 1 orang dan khusus yang usianya di atas 21 tahun.
  3. Jaga jarak dan pakai jalur yang diatur pemerintah.
  4. Selalu utamakan pejalan kaki. Kita jaga keamanan dan kenyamanan bersama.
  5. Berhenti dulu kalau mau TikTokan
  6. Grabwheels skuter selalu didisinfeksi setiap 24 jam oleh tim GrabWheels
  7. Kalau butuh bantuan, hubungi help center di aplikasi Grab, GrabWheels Patrol akan datang membantu.

Stay safe dan meluncur aman bareng GrabWheels. Nggak usah khawatir mahal, tarifnya hanya Rp10.000 per 30 menit. Selamat meluncur.

(fef/fef)