LG Buat Masker Canggih Pakai Filter dan Ultraviolet

CNN Indonesia | Kamis, 10/09/2020 04:20 WIB
LG membuat masker canggih yang dilengkapi dengan filter HEPA dan lampu ultraviolet. Masker canggih LG dengan ultraviolet dan filter (dok. LG)
Jakarta, CNN Indonesia --

Produsen elektronik dan peralatan Korea Selatan, LG Electronics membuat masker canggih yang dilengkapi dengan filter HEPA dan lampu LED ultraviolet (UV-LED).

Masker dengan filter udara ini dinamakan PuriCare Wearable Air Purifier. Sebelum dijual di pasaran, masker itu sedianya akan dipamerkan dalam pameran dagang IFA di Berlin, Jerman.

LG PuriCare Wearable menggunakan dua filter H13 HEPA, filter yang sama yang digunakan pada produk pembersih udara rumahan. Filter H13 HEPA memungkinkan pengguna menghirup udara bersih yang sudah tersaring.


LG masker canggih corona filter ultravioletMasker LG PuriCare Wearable Air Purifier (dok. LG)

Melansir CNN, LG PuriCare Wearable dilengkapi dengan sensor pernapasan yang dapat mendeteksi siklus dan volume napas pemakainya. Selain itu, perangkat tersebut miliki tiga buah kipas untuk mempercepat masuknya udara atau memperlambat saat menghembuskan napas. 

"PuriCare Wearable merupakan tambahan yang menarik untuk rangkaian produk kami yang terus berkembang yang dirancang untuk memberikan manfaat kesehatan dan kebersihan yang berarti," kata Dan Song, presiden LG Electronics Home Appliance & Air Solution Company.

LG mengklaim perangkat itu dirancang secara ergonomis untuk meminimalkan kebocoran udara di sekitar hidung dan dagu. Perangkat yang dapat dikenakan ini juga menawarkan wadah pengisi daya yang dilengkapi dengan lampu UV-LED yang dapat membunuh kuman berbahaya.

Dalam laman resmi, LG menyatakan PuriCare Wearable  memungkinkan untuk dipakai selama berjam-jam. Dengan bateri 820mAh yang efisien dan ringan, perangkat itu dapat beroperasi hingga delapan jam dalam mode rendah dan dua jam pada mode tinggi. 

LG PuriCare Wearable dapat mengirimkan pemberitahuan ke aplikasi seluler LG ThinQ yang tersedia Android dan iOS saat filter perlu diganti.

(jps/eks)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK