Teknologi Premium Samsung untuk Galaxy Z Fold2

Samsung, CNN Indonesia | Sabtu, 19/09/2020 12:41 WIB
Samsung menyematkan teknologi premium dalam fitur-fitur yang terus diperbarui dalam Galaxy Z Fold2. Samsung Galaxy Z Fold2. (Foto: dok. Samsung)
Jakarta, CNN Indonesia --

Samsung menempatkan diri pada level berbeda dengan meluncurkan Galaxy Z Fold2, baru-baru ini. Smartphone premium tersebut diklaim akan memberi pengalaman yang sepenuhnya berbeda, baik untuk urusan bisnis maupun hiburan.

Bak sebuah paket lengkap, Samsung memberi banyak pembaruan. Dimulai dengan Cover Screen 6,2 inci di bagian depan dari HD+ Super AMOLED Display dengan resolusi 816x2260 pixel, dan Main Screen 7,6 inci berjenis QXGA+ Dynamic AMOLED 2X Display, dilengkapi Ultra Thin Glass yang memberi tampilan ekstra nyaman untuk mata.

Untuk mendukung efisiensi pekerjaan, pengguna dapat membuka beberapa aplikasi sekaligus pada layer utama Galaxy Z Fold2. Sementara, Cover Screen bisa menjalankan dua aplikasi dalam satu layar. Samsung menyertakan pula Multi-Window Tray dengan integrasi App Pair dan Edge Panel.


Mengirim file pun tak lagi merepotkan. Pengguna hanya perlu melakukan drag and drop, menyeret teks, gambar, atau dokumen dari satu aplikasi ke aplikasi lain. Atau cukup menangkap layar (screenshot) pada satu aplikasi dan mentransfer gambar itu ke aplikasi lain dengan Split Screen Capture.

Pengguna bisa memaksimalkan aplikasi yang sering digunakan, termasuk Gmail, YouTube, dan Spotify. Manfaatkan Main Screen dengan aplikasi Office di Microsoft 365 untuk mendapat pengalaman serupa tablet, sementara dokumen Word, spreadsheet Excel, atau presentasi PowerPoint dapat diatur dalam toolbar selayaknya komputer PC.

Ketika memasuki waktu bersantai, beragam pilihan hiburan berada dalam genggaman. Peningkatan adaptive refresh rate dapat menyesuaikan dengan konten yang sedang disimak pengguna. Untuk konten artikel, mereka menggunakan refresh rate 11 Hz, dan antara 24-120Hz untuk video, serta 48Hz hingga 120Hz untuk bermain gim. Refresh rate ini dua kali lebih tinggi dari yang dimiliki Galaxy Fold sebesar 60Hz.

Kamera turut menjadi keunggulan Galaxy Z Fold2, yang memiliki lima kamera, yaitu satu cover screen camera berupa 10MP Selfie Camera, satu Front Camera berupa 10MP Selfie Camera, dan tiga Rear Camera yang berada di bagian belakang yang terdiri atas 12MP Ultra Wide Camera, 12MP Wide-angle Camera dan 12MP Telephoto Camera. Kualitas foto dan video pengguna menjadi prioritas dengan ketersediaan mode Pro Video, Single Take, Bright Night, dan Night Mode.

Galaxy Z Fold2 dibekali dengan RAM LPDDR5 12GB, memori internal 256GB dan 512GB, serta didukung dengan baterai 4.500mAh di kedua bagian ponsel. Produk ini diklaim mengisi daya lebih cepat, berkat dukungan fast charging. Selain itu, Samsung juga mendukung dual SIM, dan tak ketinggalan meletakkan fingerprint scanner di sisi bodi yang melengkapi fitur keamanan face recognition.

Dihadirkan dengan dua pilihan warna yaitu Mystic Black dan Mystic Bronze, Galaxy Z Fold2 yang berbobot 282 gram bisa didapat seharga Rp33.888.000. Pembeli juga akan mendapat Galaxy Buds Live senilai Rp2.599.000, serta Premier Service powered by Samsung Care+ selama 1 tahun senilai Rp2.739.000 yang merupakan perlindungan device dari kerusakan, baik yang tidak disengaja ataupun akibat terkena cairan. Pemesanan Galaxy Z Fold2 dibuka mulai 11 September hingga 19 September 2020 melalui situs ini.

(rea)