Grab Jadi Pemateri Bootcamp Pahlawan Digital UMKM

Grab Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 22/09/2020 06:16 WIB
Grab akan memberi pelatihan dan pembinaan seputar pemasaran digital dan membuat produk menarik dalam Bootcamp Pahlawan Digital UMKM. Grab akan memberi pelatihan dan pembinaan seputar pemasaran digital dan membuat produk menarik dalam Bootcamp Pahlawan Digital UMKM. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia --

Grab Indonesia didapuk menjadi salah satu pengisi materi dalam Bootcamp Pahlawan Digital UMKM.

Program yang diprakarsai Kementerian Koperasi UKM (KemenkopUKM) ini bertujuan untuk menjaring banyak inovator muda untuk membantu UMKM naik kelas.

Dalam kerja sama ini, Grab akan memberi pelatihan dan pembinaan seputar pemasaran digital dan membuat produk menarik agar meningkatkan daya saing di ekosistem ekonomi digital.


Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan kesiapannya dalam membantu pemerintah untuk mendukung percepatan transformasi digital UMKM Indonesia.

"Kami yakin masa depan UMKM bisa lebih cerah dengan dukungan ini, sehingga setiap masyarakat Indonesia bisa merasakan manfaat dari ekonomi digital," ujar Neneng dalam konferensi pers secara online, Senin (21/9).


Perluas Akses Digital

Neneng melanjutkan, saat ini UMKM yang bisa bertahan itu yang sudah merambah ke matra digital.

"Solusi paling inovatif sekalipun tetap harus ditopang dengan desain mumpuni, ramah pengguna, dan dipasarkan dengan strategis lewat digital."

"Kami ingin menciptakan banyak sekali startup besar seperti Grab. Kami sangat mau bekerja sama dengan startup yang bisa bersinergi agar bisa memberi dampak positif dan solusi serta bersama-sama memajukan perekonomian indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik indonesia Teten Masduki mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh pihak swasta seperti Grab guna mewujudkan pengembangan pembinaan UMKM berbasis digital.

"Ini luar biasa untuk Grab yang sudah men-support gerakan ini. Kami harap ini juga bisa menjadi batu loncatan bagi bisnis mereka sehingga mereka dapat beradaptasi dan berkembang dalam era ekonomi digital," ujarnya.

(fef)

[Gambas:Video CNN]