GrabProtect Resmi Mengaspal di Jayapura

Grab Indonesia, CNN Indonesia | Rabu, 23/09/2020 17:41 WIB
Pada tahap awal, puluhan armada GrabCar Protect siap mengaspal dan memberikan pengalaman berkendara yang lebih aman bagi masyarakat Jayapura. Pada tahap awal, puluhan armada GrabCar Protect siap mengaspal dan memberikan pengalaman berkendara yang lebih aman bagi masyarakat Jayapura. (Foto: Grab)
Jakarta, CNN Indonesia --

Grab hari ini resmi meluncurkan GrabProtect di Jayapura. GrabProtect merupakan transportasi yang dilengkapi dengan fitur proteksi keamanan dan kebersihan untuk meminimalisasi risiko penyebaran virus Covid-19.

Pada tahap awal, puluhan armada GrabCar Protect siap mengaspal dan memberikan pengalaman berkendara yang lebih aman bagi masyarakat Jayapura.

Head of East Indonesia Grab Indonesia Halim Wijaya mengaku senang telah menjadi pelopor dalam peningkatan standar kebersihan di industri ride-hailing yang diwujudkan dengan hadir di puluhan kota di Indonesia dari Pulau Sumatera hingga Papua.


"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan sambutan baik dari pemerintah, masyarakat dan mitra pengemudi sehingga armada khusus ini telah melayani lebih dari 26 juta kilometer setelah diluncurkan pada April lalu," ujar Halim berdasarkan keterangan resminya, Rabu (23/9).

Halim berharap, kehadiran armada GrabCar Protect di Jayapura yang dilengkapi peralatan kebersihan, serta aturan keamanan terbaru ini akan meningkatkan keamanan berkendara bersama Grab.

"Dengan ini kami akan terus memperkuat komitmen bersama dengan mitra pengemudi untuk memberikan armada terpercaya yang akan mendukung mobilitas masyarakat dengan aman," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano menyambut positif langkah Grab sebagai pionir dalam meningkatkan standar keamanan selama masa pandemi.

"Kami sangat mengapresiasi inisiatif Grab yang telah menghadirkan proteksi tambahan bagi keselamatan penumpang maupun mitra pengemudi di Jayapura," ujar Benhur.

Tak cukup sampai di situ, Benhur ingin ada partisipasi dari mitra pengemudi untuk selalu menjalankan protokol yang sudah disosialisasikan agar menjadi lini terdepan mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Saya percaya kerja sama ini akan membantu masyarakat bisa beraktivitas dengan mudah dan aman, sehingga kita tetap bisa sehat dan ekonomi daerah terus bisa berputar," jelasnya.

Sebagai informasi, GrabProtect telah hadir di puluhan kota di Indonesia sejak April lalu. Sebagai pilihan mobilitas masyarakat Indonesia, GrabProtect telah melayani lebih dari 26 juta kilometer perjalanan dengan ribuan armada GrabCar dan GrabBike Protect.

(fef)

[Gambas:Video CNN]