4 Alasan GrabProtect Bikin Perjalanan Lebih Nyaman

Grab Indonesia, CNN Indonesia | Kamis, 24/09/2020 11:45 WIB
Selain memastikan pengemudi dan pelanggan sehat, Grab melengkapi fitur proteksi keamanan dan kebersihan sebagai pencegahan sebelum melakukan perjalanan. Selain memastikan pengemudi dan pelanggan sehat, Grab melengkapi fitur proteksi keamanan dan kebersihan sebagai pencegahan sebelum melakukan perjalanan. (Foto: Grab)
Jakarta, CNN Indonesia --

GrabProtect hadir untuk memperkenalkan rutinitas berkendara dengan transportasi massal yang lebih aman.

Selain memastikan pengemudi dan pelanggan dalam keadaan sehat, Grab melengkapi dengan fitur proteksi keamanan dan kebersihan sebagai upaya pencegahan sebelum melakukan perjalanan.

"Keamanan selalu menjadi fokus utama Grab dan melalui GrabProtect, kami telah menjadi pelopor dalam peningkatan standar kebersihan di industri ride-hailing," ujar Head of East Indonesia Grab Indonesia Halim Wijaya melalui keterangan resminya, Rabu (23/9).


Secara bertahap, Grab akan terus memperluas layanan dan menambah jumlah armada GrabProtect di berbagai kota di Indonesia agar mobilitas masyarakat lebih terjamin keamanan dan kenyamanannya.

Berikut 4 keunggulan menggunakan GrabCar dan GrabBike Protect di masa pandemi ini:

1. Teknologi deklarasi kesehatan online dan mask selfie

Grab meluncurkan dua fitur in-app terbaru, formulir deklarasi kesehatan dan kebersihan online serta fitur pengecekan masker via selfie mulai akhir Juni lalu.

Fitur deklarasi kesehatan dan kebersihan online mengharuskan mitra pengemudi dan pengantaran, serta penumpang untuk memastikan mereka tidak menunjukkan gejala Covid-19.

Mitra pengemudi dan pengantaran juga diminta untuk mengambil selfie dengan menggunakan masker pada fitur mask selfie (pengecekan masker via selfie) setelah melengkapi formulir deklarasi.


2. Dilengkapi sanitasi dan partisi berkualitas

Grab menghadirkan armada GrabCar Protect dan GrabBike Protect yang dilengkapi dengan partisi plastik tebal dengan kualitas.

Partisi ini berfungsi sebagai pemisah untuk mengurangi kontak langsung antara penumpang dan mitra pengemudi.

Grab juga akan mendistribusikan peralatan kebersihan seperti hand sanitizer, disinfektan kendaraan, dan masker wajah.

Terbaru, Grab telah mendirikan posko sanitasi di Jayapura sehingga mitra pengemudi dapat membawa kendaraannya untuk didisinfeksi.


3. Bisa batalkan order tanpa didenda

Para mitra pengemudi dan mitra pengiriman Grab diwajibkan untuk menggunakan masker setiap kali mereka melakukan perjalanan dengan platform Grab. Kebijakan yang sama akan berlaku untuk penumpang

Apabila kebijakan ini dilanggar, penumpang maupun mitra pengemudi dapat membatalkan perjalanan tanpa dikenakan denda ketika persyaratan masker tidak dipenuhi, dengan memilih "pengemudi/penumpang tidak memakai masker" sebagai alasan pembatalan.


4. Fitur lapor

Grab telah memperbarui fitur penilaian dan tanggapan serta Pusat Bantuan dalam aplikasi dengan opsi baru untuk pelaporan terkait kesehatan dan kebersihan.

Fitur ini memungkinkan para pengguna untuk memberikan tanggapan kepada Grab apabila mitra pengemudi terlihat tidak sehat maupun tidak menggunakan masker selama perjalanan.

Grab memonitor tanggapan ini dan akan mengambil tindakan yang diperlukan untuk melindungi keamanan dan kesehatan para penggunanya.

(fef)

[Gambas:Video CNN]