Grab Gandeng Dua Bank BUMN Beri Pinjaman untuk Mitra

Grab Indonesia, CNN Indonesia | Senin, 28/09/2020 09:38 WIB
Inisiatif ini diharapkan dapat mendukung pemerintah dalam memulihkan ekonomi serta meningkatkan daya saing dan ketangguhan UMKM Indonesia. Inisiatif ini diharapkan dapat mendukung pemerintah dalam memulihkan ekonomi serta meningkatkan daya saing dan ketangguhan UMKM Indonesia. (Foto: Dok.Grab)
Jakarta, CNN Indonesia --

Grab Indonesia menjalin kerja sama dengan dua bank BUMN, yakni BRI dan Mandiri untuk menyalurkan fasilitas pinjaman dana bagi para mitra.

Bersama Bank BRI, Grab meluncurkan program pinjaman dana tunai dan Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk para mitra merchant GrabFood dan mitra agen GrabKios produktif yang selama ini belum mendapatkan akses kredit ke bank.

Sementara, dengan Bank Mandiri, Grab memfasilitasi penyaluran KUR untuk mitra merchant GrabFood lewat sebuah pilot project.


Melalui kolaborasi ini, mitra merchant GrabFood dan mitra agen GrabKios akan diprioritaskan dan dipercepat proses aplikasinya setelah melalui screening awal yang dilakukan oleh Grab berdasarkan data kinerja mereka.

Untuk saat ini, sekitar 22.000 mitra merchant GrabFood dan mitra agen GrabKios telah memenuhi syarat untuk memanfaatkan fasilitas KUR yang diluncurkan oleh Grab Indonesia dan Bank BRI.

President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata berharap upaya dan inisiatif tersebut dapat mendukung pemerintah dalam memulihkan ekonomi serta meningkatkan daya saing dan ketangguhan para UMKM di Indonesia.

"Pada akhir 2020 ini harapannya kami dapat merangkul lebih dari 400.000 mitra UMKM melalui inisiatif-inisiatif yang kami lakukan termasuk penyaluran KUR ini. Mari kita #TerusUsaha dalam mendukung para UMKM dan perputaran ekonomi Indonesia," ujar Ridzki melalui keterangannya, Jumat (25/9).

Salah satu mitra merchant GrabFood selaku pemilik Baso Miso Seroja di Dumai Nur Aini sangat berterima kasih pada Grab, Bank BRI, dan pemerintah Indonesia yang menyediakan program KUR ini guna membantu para pemilik usaha kecil.

"Program ini sangat membantu saya, terutama untuk mengembangkan usaha. Sebagai mitra restoran GrabFood, pengalaman saya memproses pinjaman KUR cukup mudah dan proses pencairan juga sangat cepat. Semoga ke depannya, Grab bisa terus berinovasi untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada mitra-mitra restorannya," ujar Nur.

(fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK