Honda Ingatkan Recall Airbag Bisa Dikerjakan di Rumah

CNN Indonesia | Senin, 28/09/2020 12:59 WIB
Honda Prospect Motor memberikan layanan mengganti airbag di rumah, syaratnya melakukan booking online melalui aplikasi. Ilustrasi airbag atau kantong udara. (iStockphoto/saravuth-photohut)
Jakarta, CNN Indonesia --

Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan penggantian inflator airbag yang masuk dalam kampanye recall bisa dilakukan di rumah untuk memudahkan konsumen semasa pandemi Covid-19.

Pemilik mobil yang terlibat recall bisa mendapatkan layanan ini dengan cara melakukan booking online melalui aplikasi E-Care.

Dijelaskan HPM, konsumen dapat mendaftarkan kendaraannya dan mendapatkan jadwal untuk melakukan penggantian komponen inflator airbag melalui aplikasi itu. Jika konsumen enggan keluar rumah sehubungan dengan pandemi terdapat layanan pick up.


Ada dua tipe layanan pick up, yakni mobil dijemput lalu penggantian komponen dilakukan di dealer atau home service yang berarti pengganti dikerjakan di rumah.

Selain melalui aplikasi, konsumen juga dapat menghubungi atau mendatangi dealer resmi Honda terdekat untuk mendaftarkan mobilnya.

Menurut HPM pihaknya telah melakukan berbagai upaya menginformasikan dan mengundang konsumen yang mobilnya teridentifikasi agar melakukan penggantian komponen di dealer resmi Honda.

Sejumlah upaya tersebut di antaranya mengirim pemberitahuan langsung ke alamat atau nomor telepon terakhir yang terdaftar melalui surat dan Whatsapp.

HPM juga menjelaskan banyak melakukan kerjasama dengan komunitas-komunitas pengguna mobil Honda di Indonesia terkait penyebaran informasi recall.

HPM menginisasi recall inflator airbag karena potensi komponen airbag yang bermasalah dapat mengembang berlebihan kemudian menerbangkan serpihan yang bisa melukai penumpang.

Kondisi tersebut berpotensi mengakibatkan cedera serius atau kematian pengemudi dan penumpang depan pada saat terjadi kecelakaan. Diketahui komponen keselamatan yang bermasalah ini merek Takata.

Berikut mobil Honda terlibat recall, pemilik bisa melakukan pengecekan melalui pud.honda-indonesia.com:

Civic 2001-2011
Stream 2002-2006
CRV 2002-2012
Accord 2003-2013
City 2004-2013
Jazz 2004-2014
Odyssey 2004-2008
Freed 2009-2015
Brio 2013-2014

(ryh/fea)

[Gambas:Video CNN]