Spesifikasi dan Harga HP Oppo Reno 4F di Indonesia

CNN Indonesia | Selasa, 13/10/2020 10:45 WIB
Oppo Indonesia meluncurkan ponsel pintar terbaru Oppo Reno 4 F di Indonesia yang menyasar kaum muda. Ilustrasi Oppo Reno 4f. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

Oppo Indonesia meluncurkan ponsel pintar terbaru Oppo Reno 4 F di Indonesia. Terdapat sejumlah keunggulan pada ponsel yang menyasar kaum muda dengan harga Rp4,299 juta itu.

Menurut Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, ponsel asal China itu menyasar anak muda yang ingin berkreasi melalui teknologi kecerdasan buatan pada fitur kamera.

Desain


Ponsel ini memiliki ketebalan 7.48 mm dan berat hanya 164 gram. Perangkat ini dibuat dengan melakukan optimasi desain sehingga mainboard, baterai dan seluruh komponen dapat ditempatkan dalam smartphone yang sangat tipis.
 
Layar ponsel ini 6,43' Dual Punch-Hole Display dengan FHD+ Super AMOLED Display dengan persentase 90.7 persen screen-to-body ratio.

Layar ini menampilkan Mini Dual Punch-Holes dengan diameter yang lebih kecil 3,7 mm sehingga pengguna mendapatkan luas layar lebih lapang untuk menikmati permainan game dan melihat detail bidikan kamera.

Reno4 F diklaim menghadirkan kamera yang memberikan kemampuan untuk mengambil gambar pada smartphone layaknya professional. Dengan fitur kecerdasan buatan yang diberikan, pengguna dapat dengan mudah menggunakan foto portrait dan menggunakan fitur penstabil gambar saat merekam.


Fitur Kamera 

Fitur AI Color Portrait menghadirkan perspektif baru fotografi dengan menjadikan foto potret menonjol dengan permainan isolasi warna. Fitur ini juga membuat warna latar belakang menjadi hitam dan putih, dan menjaga warna orang atau sekelompok orang di dalam foto tetap alami dengan warna asli. 

Kemudian fitur AI Super Clear Portrait membuat foto dengan detail wajah seperti alis, sementara AI Beautification 2.0 menghadirkan fitur kecantikan yang disesuaikan.
 
Lalu AI Night Flare Portrait merupakan fitur eksklusif Oppo yang menggabungkan efek bokeh dan algoritma lowlight-HDR yang mempengaruhi hasil foto dengan latar belakang lampu kota. 


Selanjutnya Ultra Steady Video memungkinkan merekam vlog dengan mudah saat berjalan-jalan, sekaligus memastikan perekaman video stabil, jelas, dan lebih tajam.


Performa

Pada ponsel ini tersemat chipset AI MediaTek Helio P95, memori 8GB dan penyimpanan internal 128GB, yang dapat diperluas hingga 512GB melalui keberadaan 3 slot kartu. 

Reno4 F memperkenalkan fitur Anti-Lag Algorithm yang dapat mendeteksi dan menghapus data yang menyebabkan kesalahan memori, mengurangi kemungkinan sistem operasi yang tersendat.
 
Kehadiran fitur Air Gestures juga membuat pengguna menerima panggilan tanpa langsung menyentuh perangkat. Cukup dengan melambaikan tangan sejauh 20 cm hingga 50 cm di atas kamera utama.

Dimensi & KetebalanDimensions:7.48mm x 73.8mm x 160.1mm

Weight: 164g
Layar

16.34cm Dual Punch-hole Display

2400x1080 pixels; FHD+ Super AMOLED

60HZ Refresh Rate; 20:9 Screen Ratio

90.7% Screen to Body Ratio; 408 PPI

Gorilla Glass 3+
Prosesor

MKT Helio P95

RAM8GB
Penyimpanan Internal

128GB (Dapat diperluas hingga 512GB dengan MicroSD)

Baterai

4000mAh
Pengisian Daya

18W Fast Charging

Sensor Sidik Jari

In-Display Fingerprint 3.0

Kamera Utama

48MP Main(F1.8)1/2" Sensor

8MP Wide Angle(F2.2)1/4" Sensor

2MP Mono(F2.4) 1/5" Sensor

2M Mono(F2.4)1/5" Sensor

Kamera Depan

16MP Main Camera(F2.4)1/3" Sensor

2MP Depth Camera(F2.4)1/5" Sensor
Jaringan

4G, VoLTE

Sitem Operasi

ColorOS 7.2 based on Android 10

WarnaMatte Black & Metallic White

(ryh/DAL)

[Gambas:Video CNN]