Wuling Confero Mengabdi Jadi Angkot di Depok

CNN Indonesia | Kamis, 15/10/2020 05:40 WIB
Wuling merupakan merek baru dalam bisnis suplai angkot, sebelumnya sudah ada Suzuki dan Daihatsu. Wuling Confero S ACT. (CNN Indonesia/Muhammad Ikhsan).
Jakarta, CNN Indonesia --

SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia) menjadi penyuplai Confero sebagai angkutan kota alias angkot di Kota Depok. Angkot berlogo 'W' ini beda dari model konvensional sebab sistem AC tidak dicopot.

Confero jadi angkot AC dibenarkan sebagai proyek kerja sama langsung Wuling Indonesia dengan Organisasi Angkutan Darat (Organda).

"Itu kerjasama dengan Organda," kata Product Planning Wuling Indonesia Danang Wiratmoko saat dihubungi, Rabu (14/10).


Danang belum dapat menerangkan rincian kerjasama dengan Organda, termasuk jumlah unit Confero yang sudah dipesan sebagai angkot.

Pihak Organda Depok dan Dinas Perhubungan Depok hingga kini juga belum memberi respons.

Kabar angkot AC Confero sudah beredar di media sosial, misalnya pada akun Instagram depok24jam yang mengungkap penampakannya. Unit yang terlihat dilengkapi sejumlah atribut seperti stiker hingga papan informasi pada bagian atapnya.

Pada stiker samping terlihat logo Kota Depok dan gambar gedung kantor Walikota Depok serta pada kaca depan terpampang stiker bertuliskan D-Gol Silver.

Sementara interiornya terlihat sudah dirombak dengan konfigurasi kursi yang membuat penumpang duduk berhadap-hadapan.

[Gambas:Instagram]

Dalam akun tersebut juga tertulis keterangan angkot ber AC ini akan melayani trayek Bojong Gede- Terminal Depok (D05) dan Terminal Depok- Depok 2 (D02). Operasional angkot ini rencananya mulai bulan depan.

"Tarifnya sama dengan sebelum-sebelumnya, namun penumpang dibatasi hanya delapan orang," tulis akun tersebut.

(ryh/fea)

[Gambas:Video CNN]