Renault Tambah Pilihan Triber AMT, Tanpa Pedal Kopling

CNN Indonesia | Jumat, 16/10/2020 12:34 WIB
Maxindo Renault Indonesia kini telah menyediakan Triber dengan opsi AMT. Harga Triber AMT mulai Rp179,9 juta. Renault Triber. (Dok. Renault Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia --

Maxindo Renault Indonesia (MRI) resmi menambah pilihan transmisi Automated Manual Transmission (AMT) pada Triber. Pada varian yang sama, beda harga manual dan AMT terpaut Rp5 juta.

Sejak mulai diperkenalkan pada Juli 2019, MRI sudah menjanjikan pilihan AMT. Saat harga resmi diumumkan pada November 2019, banderol AMT sudah tertera namun unitnya belum tersedia.

MRI pernah menjelaskan impor unit AMT sempat terhambat dari India karena masalah pandemi. Kini Triber AMT sudah bisa dibeli konsumen yang ingin mengemudi hanya pakai pedal gas dan rem.


AMT adalah transmisi dengan gearbox manual yang sudah ditambah perangkat elektronik buat penggantian gigi secara otomatis. Mobil yang pakai jenis transmisi ini tak punya pedal kopling.

Menurut MRI Triber AMT sudah dilengkapi fitur tiptronik yang membuat pengemudi dapat mengontrol perpindahan gigi seperti manual sehingga kontrol akselerasi dapat disesuaikan keinginan.

Sama seperti manual, Triber AMT dibekali mesin 1.000 cc tiga silinder. Sedangkan fitur yang tersedia empat airbag pada pengemudi dan penumpang, ventilasi AC pada setiap baris penumpang, ABS+EBD, hingga Keyless yang berfungsi membuka dan mengunci pintu tanpa sentuhan jari.

Selanjutnya tombol Start/Stop, Pengaturan ketinggian Lampu utama, Head Unit layar sentuh dengan fitur Navigasi, koneksi Apple Carplay dan Android Auto, 6 speaker, 2 lokasi laci pendingin, spion elektrik, power window, dan sebagainya.

COO MRI Davy J Tuilan pernah mengatakan produknya dapat menjadi pilihan bakal pengguna MPV yang menginginkan mobil dengan harga terjangkau. Menurut Davy harga Triber ini sangat beririsan dengan LCGC.

Saat ini Triber dipasarkan dengan tiga varian dan dua pilihan transmisi. Sementara harga Triber transmisi otomatis dijual Rp179,9 juta dan Rp184,9 juta.

Daftar harga Renault Triber 2020:

RLX M/T Rp166,9 juta
RXT M/T Rp172,9 juta
RXT AMT Rp179,9 juta
RXZ M/T Rp179,9 juta
RXZ AMT Rp184,9 juta
RXZ M/T MCJ Edition Rp184,9 juta

(fea/fea)

[Gambas:Video CNN]