Samsung Klaim Baterai 7.000 mAh Galaxy M51 Tahan 2 Hari

CNN Indonesia | Kamis, 22/10/2020 15:15 WIB
Samsung mengklaim baterai 7.000 mAh Galaxu M51 bisa bertahan hingga 2 hari dan bisa dipakai sebagai powerbank bagi perangkat lain. Ilustrasi. Samsung Galaxy M51 dengan baterai 7.000 mAh diklaim mampu bertahan hingga 2 hari. (Samsung)
Jakarta, CNN Indonesia --

Samsung mengklaim baterai Galaxy M51 sebesar 7.000 mAh bisa bertahan dua hari untuk penggunaan normal.

Product Marketing Manager Samsung, Irfan Rinaldi mengatakan baterai mampu bertahan selama 34 jam untuk nonton streaming, 182 jam untuk mendengarkan musik, dan 64 jam untuk telepon.

"Kita kasih ekstra dari sisi baterai untuk agar ponsel bisa bertahan seharian penuh atau bahakan dua hari...(Selain itu) dengan pengisi daya 25 Watt, baterai bisa terisi penuh dalam waktu 115 menit hingga 120 menit," kata Irfan dalam diskusi virtual, Kamis (22/10).


Samsung menghadirkan baterai 7.000 mAh rasa powerbank di Galaxy M51 yang mulai dijual pada 10 Oktober lalu. Baterai 7.000 mAh membuat ponsel ini menjadi salah satu ponsel dengan kapasitas baterai paling besar di pasaran. Sebab saat ini umumnya ponsel yang ada masih menggunakan baterai 5.000 dan 6.000 mAh.

Irfan pun mengatakan kapasitas 7.000 mAh membuat pengguna tak perlu lagi repot-repot membawa power bank. Bahkan dengan baterai 7.000 mAh, M51 juga bisa digunakan sebagai powerbank dengan kemampuan Wired Powershare untuk mengisi baterai smartphone lain.

Menurutnya, baterai besar ini juga berguna saat pandemi Covid-19. Sebab, kebijakan lockdown membuat orang lebih banyak dirumah dan menggunakan layanan teleconference yang menguras daya baterai.

Bila kapasitas baterai rendah, maka ponsel harus disambungkan terus ke pengisi daya untuk mengisi baterai. Padahal, ponsel akan panas apabila digunakan untuk teleconference sembari dicolok ke pengisi daya.

"Apalagi WFH itu kerjaannya teleconference terus. Kalau kita pakai ponsel akan cepat panas bila conference sambil ngecas. Jadi nyaman apabila kita punya ponsel baterai besar yang tahan lama yang tak perlu terus diisi sehingga tidak bikin panas," ujar Irfan.

Irfan mengungkap pandemi juga meningkatkan aktivitas gaming dan streaming film. Oleh karena itu, kapasitas baterai menjadi perhatian Samsung agar pengguna tak perlu sering mengisi daya ponsel.

"Pandemi juga tingkatkan tren streaming dan gaming. Tidak mengisi daya baterai saja ponsel sudah hangat. Maka itu keuntungan bagi pengguna yang sedang push rank tanpa perlu mengisi baterai," kata Irfan.

Tak hanya baterai besar, Galaxy M51 juga dibekali prosesor Snapdragon 730G yang memiliki fabrikasi 8nm, RAM 8GB dan kapasitas penyimpanan 128GB. Galaxy M51 juga dilengkapi dengan NFC yang menjadikannya sebagai seri Galaxy M pertama yang memilikinya.

Galaxy M51 juga juga dibekali dengan Quad camera 64MP, 12MP, 5MP,  5MP.  Ponsel memiliki layar Super AMOLED Plus 6,7 inci dengan desain Infinity-O display. Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp5,5 juta.

(jnp/eks)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK