Mantan Bos Desainer iPhone Jony Ive, Kini Bantu AirBnB

eks, CNN Indonesia | Kamis, 22/10/2020 16:46 WIB
Mantan bos desainer iPhone, Jony Ive, kini membantu AirBnB merancang ulang aplikasi dan situsnya. Jony Ive (kiri) yang terkenal berkat rancangan jenius di produk iPhone Apple kini membantu AirBnB. (JUSTIN SULLIVAN / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan bos desainer Apple, Jony Ive, kini didaulat untuk membantu layanan aplikasi akomodasi AirBnB.

Ive diminta untuk membantu perusahaan itu untuk merancang produk dan layanan baru dalam beberapa tahun ke depan.

Co-founder dan CEO AirBnB, Brian Chesky telah mengumumkan perjanjian multi tahun dengan perusahaan desain Ive, LoveFrom. Ia menyebut kerjasama ini sebagai kolaborasi spesial.


"Saya senang bahwa kami berdua melihat dunia dengan rasa ingin tahu dan kepedulian yang begitu dalam tentang proses kreatif dan ide-ide baru. Kami telah mempelajari bahwa terlepas dari kerapuhan ide yang melekat, mereka dapat dikembangkan menjadi mendalam dan kuat," tulis Chesky dalam pernyataan resmi.

Kehadiran Ive juga disebut Chesky akan membantu aplikasi rental akomodasi itu untuk membangun tim desain internal mereka.

Saat ini Ive sudah membangun perusahaan sendiri, LoveFrom. Sebelumnya, ia dikenal atas karyanya merancang produk-produk Apple seperti iPhone, iPad, MacBook Air, dan Apple Watch.

Tahun lalu Ive meninggalkan Apple setelah dua dekade bekerja untuk perusahaan itu. Meski demikian, dalam pernyatan resmi, Apple menyebut akan terus bekerja sama erat dengan perusahaan Ive, seperti dilaporkan Engadget

Chesku tidak memberitahukan detil kapan Ive akan mengerjakan proyek dengan AirBnB. Namun menurut keterangan kepada Financial Times, mantan petinggi Apple itu akan membantu AirBnB meningkatkan aplikasi dan situs miliknya. 

Ia juga akan membantu merancang ulang sistem rating di platform itu yang digunakan untuk menilai penyewa dan pemilik akomodasi.

Imbas kerjasama ini, kepala perancang AirBnB, Alex Schleifer, mundur dari jabatannya. Padahal ia baru setahun menempati posisi itu.

(eks)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK