Game Tirta Buatan Indonesia, Rilis 2022 di PS5 dan Nintendo

CNN Indonesia | Jumat, 23/10/2020 10:57 WIB
Game Tirta dibuat oleh Agate, pengembang asal Indonesia bisa dimainkan di Playstation 5 atau PS 5 tahun 2022. Ilustrasi Playstation 5. (christianladewig0/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Game buatan Indonesia berjudul Tirta akan meluncur pada 2022 di PC dan berbagai konsol game, termasuk Nintendo Switch Playstation 4 dan Playstation 5 yang sebentar lagi akan meluncur.

Game ini dibuat oleh studio atau pengembang game asal Indonesia, Agate. Terinspirasi dari budaya Bali, game ini mengharuskan pengguna untuk mengeksplorasi reruntuhan kuno dan kuil di sebuah pulau dengan banyak teka-teki dan tantangan untuk ditaklukkan dalam petualangan.

Bila Anda seorang gamer, tentu Anda tahu seri gim Legend of Zelda. Sebagai bayangan untuk game Tirta, bayangkan game tersebut namun dengan latar Bali.


Game Tirta bergaya eksplorasi ini juga mengingatkan kembali pada film klasik Studio Ghibli pada 1997, Princess Mononoke.

Agate membuat Tirta untuk menampilkan budaya Indonesia dengan cara yang mudah diakses, serta menceritakan kisah manusia melawan alam.

Dalam game ini, gamer akan mengendalikan seorang Pendeta yang sedang melakukan perjalanan di Bali dan pulau-pulau sekitarnya.

Perjalanannya melibatkan ritual sakral dan kuno yang harus dia selesaikan, serta menghadapi kerusakan buatan manusia yang menjadi ancaman bagi banyak makhluk mitos dan makhluk yang menghuni tanah.

Pendeta akan menghadapi bos raksasa dan segudang monster kecil, melawan mereka dengan seni bela diri dan kemampuan elemen alam.

Misi lainnya adalah pemain dapat menjelajahi pulau kuno, memecahkan teka-teki lingkungan, dan mengungkap pengetahuan permainan melalui pahatan batu yang tersembunyi di seluruh negeri.

Tirta adalah proyek terbaru Agate, studio Indonesia di balik game seperti Valthirian Arc: Hero School Story untuk PS4, Steam, dan Nintendo Switch, serta game seluler seperti Code Atma dan Esports King.

Dilansir dari IGN South East Asia, Tirta akan diluncurkan di PS4, PS5, PC, dan Nintendo Switch sekitar tahun 2022.

Dilansir dari Coconuts, Tirta sendiri berarti air dalam bahasa Bali. Judul game tersebut sepertinya berkaitan dengan sumber kekuatan elemen karakter utama.

[Gambas:Youtube]

(jnp/fea)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK