Beda Fitur Xpander untuk Malaysia dan Indonesia

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Jumat, 23/10/2020 16:48 WIB
Mitsubishi Xpander di Malaysia dan Indonesia nyaris tak perbedaan untuk bagian eksterior, interior, dan dapur pacu. Namun fiturnya wajib untuk disimak. Mitsubishi Xpander untuk pasar otomotif Malaysia. (Foto: mitsubishi-motors.com.my)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mitsubishi Malaysia memilih memproduksi sendiri Xpander di pabriknya daerah Pekan, Pahang dan akan diluncurkan bulan depan. Meski belum resmi mengaspal, keran pemesanan mobil ini telah dibuka.

Xpander di Malaysia dan Indonesia nyaris tidak punya perbedaan signifikan untuk bagian eksterior, interior, maupun sektor dapur pacu.

Xpander Malaysia masih tetap menggunakan 'wajah' khas sebagai identitas Mitsubishi, yakni Dynamic Shield. Kemudian dapur pacu menggunakan mesin 4A91 1.500 cc MIVEC empat silinder mengutip Paultan, Jumat (23/10).


Perbedaan fokus di bagian fitur penunjang berkendara. Dijelaskan Xpander untuk pasar otomotif Malaysia lebih canggih daripada yang dijual di Indonesia.

Perbedaan mencolok bisa terlihat pada head unit layar sentuh. Di Indonesia sistem hiburan yang digunakan Xpander berukuran tujuh inci dan Xpander Cross delapan inci. Sementara Xpander di Malaysia didukung head unit sembilan inci.

Kemudian head unit itu juga memiliki fitur Apple CarPlay dan Android Auto.

Xpander untuk konsumen di Malaysia menawarkan kamera 360 derajat yang dapat mendukung keamanan saat berkendara. Fitur lainnya yakni dash-cam yang diletakkan di dasbor untuk merekam aktivitas di depan.

Selain itu konsumen di Malaysia juga mendapatkan fitur penunjang keselamatan ABS, EBD, brake assist, stability control, hill start assist, dan ISOFIX. Sementara bagian lampu depan dan belakang sudah menggunakan LED.

Terkait harga, Mitsubishi Malaysia dikabarkan akan menjual Xpander di bawah Rp353,1 juta untuk bertarung dengan Toyota Rush dan Honda BRV.

Informasi lain yaitu Mitsubishi Malaysia tidak akan menyertakan varian Cross Xpander seperti yang dipasarkan di Indonesia.

(ryh/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK