Mitsubishi Ikutan Bisnis Mobil Bekas di Indonesia

fea, CNN Indonesia | Selasa, 27/10/2020 11:05 WIB
Diamond Smart Auto merupakan layanan mobil bekas bergaransi dari Mitsubishi Indonesia yang bisa diakses mulai 26 Oktober. Mitsubishi Xpander. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor kendaraan Mitsubishi di dalam negeri, masuk ke bisnis jual-beli mobil bekas. Lini dagang baru ini disebut Diamond Smart Auto yang diluncurkan pada Senin (26/10).

Diamond Smart Auto menawarkan jual beli mobil bekas dengan garansi mesin, transmisi, ban. Jika memanfaatkan pembiayaan Dipo Star Finance, konsumen bisa mendapatkan tambahan asuransi mobil.

Secara umum garansi itu terbagi menjadi dua paket, Platinum dan Gol. Memilih paket Platinum berarti mendapatkan garansi mesin dan transmisi selama 1 tahun atau 20 ribu km, free flat tire allowance, dan asuransi mobil.


Paket Platinum hanya berlaku untuk mobil bekas Xpander dan Pajero Sport dengan usia di bawah lima tahun atau di bawah 50 ribu km.

Sedangkan Gold berarti mendapatkan garansi mesin dan transmisi selama tiga bulan atau 5.000 km, free flat tire allowance, dan asuransi mobil. Paket Gold berlaku untuk semua kendaraan Mitsubishi dengan usia di bawah lima tahun atau di bawah 75 ribu km.

Pilihan mobil Diamond Smart Auto bisa dilihat melalui website, namun saat ini hanya tersedia untuk kawasan Jakarta dan sekitarnya. Selain menjual mobil bekas Mitsubishi, layanan ini juga menerima permintaan trade in untuk mobil bekas Mitsubishi ataupun merek lain.

Agen Pemegang Merek (APM) masuk ke bisnis mobil bekas seperti Mitsubishi ini bukan yang pertama kali dilakukan. Sebelumya BMW Indonesia, Toyota Astra Motor, dan Suzuki Indomobil Sales sudah melakukan hal yang sama.

Menurut Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI, pasar mobil bekas di Indonesia memiliki tren positif saban tahun. Bisnis mobil bekas ini dikatakan untuk melengkapi layanan One Stop Service yang sudah diberikan perusahaan.

(fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK