Meme Kocak dari Foto Viral Taman Komodo Jurassic Park

eks, CNN Indonesia | Selasa, 27/10/2020 13:01 WIB
Netizen bagikan meme kocak dari foto viral soal Jurassic Park yang akan di bangun di kawasan Taman Nasional Komodo. Ilustrasi. Meme kocak netizen dari foto viral Komodo vs truk (AFP/ROMEO GACAD)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembangunan Jurassic Park di area Taman Nasional Komodo Pulau Rinca mendapat perhatian warganet.

Sebab, rencana pemerintah untuk mendongkrak sektor pariwisata dalam negeri lewat mega proyek pemugaran kawasan Taman Nasional Komodo (TNK) di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dikhawatirkan bakal mengancam ekosistem dan kelangsungan hidup hewan purba tertua di dunia itu.

Beberapa kritik sebelumnya diutarakan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) dan kelompok warga lokal. Kemarin warganet pun kompak menyuarakan #SaveKomodo sebagai bentuk keprihatinan terhadap kelangsungan hidup kadal raksasa itu.


Meski demikian, tak sedikit warganet yang membuat meme kocak terkait isu ini.

Foto Komodo yang berpapasan dengan truk proyek pun menjadi bahan guyonan warganet. Mereka membuat meme berupa komentar candaan dari foto tersebut seperti dicuitkan @ArditErwandha.



Ia bahkan menyediakan foto asli komodo vs truk kepada para pengikutnya agar bisa membuat meme kocak versi mereka sendiri. Salah satunya seperti dicuitkan @alpacashuman. Ia memelesetkan foto ini menjadi ilustrasi ketika petugas pengirim paket datang ke rumah.



Akun @warisean_ mengisi foto ini dengan lagu iklan pasta gigi Kodomo zaman dulu. Namun, lirik lagu itu diplesetkan jadi kata Komodo alih-alih Kodomo.



Neizen lain membuat meme si Komo, salah satu ikon film anak-anak zaman dulu yang dikenalkan oleh Kak Seto.



Foto lain yang banyak dijadikan meme adalah foto Komodo yang tengah memanjat pagar rumah. Akun @kenmiryam mencuitkan meme Komodo yang sedang memanjat rumah untuk mencari kontrakan setelah Pulau Rinca sedang direnovasi.



Meme hampir serupa dicuitkan juga oleh akun zerovalue_.



Proyek pembangunan Jurassic Park Komodo di Pulau Rinca juga menuai banyak kecaman setelah sebuah foto yang memperlihatkan Komodo berhadap-hadapan dengan truk ramai di media sosial.

Para aktivis lingkungan mengkritik pemerintah karena sesumbar menjalankan proyek yang dinilai justru banyak menimbulkan mudarat, ketimbang maslahatnya; bukan hanya bagi satwa penghuni pulau itu, melainkan juga bagi masyarakat setempat.

Belakangan, per Senin (26/10), Balai TNK secara resmi menutup sementara Resort Loh Buaya yang berada di Pulau Rinca. Pulau Rinca sendiri adalah lokasi foto Komodo versus truk itu diambil.

Pulau Rinca juga jadi satu dari tiga pulau yang berstatus sebagai TNK dan dihuni satwa Komodo, selain Pulau Komodo dan Pulau Padar.

(eks)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK