Youtuber Rusia Protes, Siram Bensin dan Bakar Mercedes-AMG GT

fea, CNN Indonesia | Selasa, 27/10/2020 19:12 WIB
Menurut laporan vlogger Rusia itu protes pada dealer Mercedes-Benz yang tidak mau memperbaiki mobilnya. Mercedes-AMG GT. (Daimler AG/Mercedes-Benz AG - Global Commun)
Jakarta, CNN Indonesia --

Vlogger asal Rusia pemilik Mercedes-AMG GT 63 S memutuskan membakar mobil sport mewahnya sebagai bentuk protes buat produsen. Mobil sejenis yang juga dimiliki Khabib Nurmagomedov ini harganya lebih dari Rp3 miliar di Indonesia.

Menurut laporan Carscoops, GT 63 S itu dimiliki Mikhail Litvin yang punya akun Youtube dengan 4,9 juta pengikut. Unggahan aksi bakar mobil itu saat ini sudah ditonton nyaris 10 juta kali.

Litvin dikatakan punya masalah dengan mobilnya, dia mengklaim sudah mengirimkannya ke dealer lokal Mercedes sebanyak lima kali namun selalu ditolak untuk diperbaiki.


Sepertinya Litvin tidak terima dengan perlakuan seperti itu, lalu dia memutuskan membawa GT 63 S ke suatu area rumput luas, kemudian mengeluarkan banyak jeriken bahan bakar dari bagasi, lantas menyiramkannya ke mobil bahkan sampai ke interior.

Setelah itu dia membuat jalur bahan bakar ke lokasi agak jauh, tempat dia memasak sosis. Terlepas dari bentuk protes, alur cerita video ini tipikal vlogger yang lagi mencari sensasi dan perhatian.

Belum ada respons dari Mercedes-Benz terkait aksi ini. Namun kejadian pembakaran mobil sendiri seperti ini di Rusia bukan yang pertama kali.

Sebelumnya vlogger Youtube pada tahun lalu menghancurkan mobil mahal lainnya, Mercedes-AMG G63 dari helikopter.

[Gambas:Video CNN]

(fea)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK