Merger Fiat dan Peugeot Tunggu Lampu Hijau Komisi Eropa

fea, CNN Indonesia | Rabu, 28/10/2020 04:20 WIB
Saat ini Komisi Eropa disebut sedang bersiap membuat keputusan usai jadwal resmi pada 22 Oktober ditunda. Fiat-Chrysler Automobiles (FCA) dan Peugeot-Citroën (PSA). (AFP/DANIEL ROLAND)
Jakarta, CNN Indonesia --

Merger antara Fiat-Chrysler Automobiles (FCA) dan Peugeot-Citroën (PSA) dilaporkan bakal disetujui Komisi Eropa. Peleburan perusahaan yang akan menanungi setidaknya 14 merek otomotif itu disebut menghasilkan nama baru, 'Stellantis'.

Sebelumnya Komisi Eropa menyatakan akan menyampaikan keputusan merger pada 22 Oktober, namun kemudian ditunda karena kekurangan administrasi dari kedua belah pihak. Keputusan resmi terkait hal ini disebut bakal keluar pada akhir tahun, lebih dulu dari tenggat waktu pada 2 Februari 2021.

Just Auto menjelaskan Komisi Eropa saat ini sedang bersiap menyetujui merger, Stellantis akan menjadi grup otomotif terbesar ke-4 di dunia. FCA dan PSA berharap semua proses merger dengan nilai US$53,3 miliar ini bisa selesai pada tiga bulan pertama 2021.


Stellantis yang dikatakan bakal berkantor di Belanda akan membawahi merek Abarth, Alfa Romeo, Chrysler, Citroën, Dodge, DS, Fiat, Jeep, Lancia, Maserati, Opel, Peugeot, Ram, dan Vauxhall.

Bos besar John Elkann (FCA) dan Carlos Tavares (PSA) akan menjabat masing-masing chairman dan CEO.

Bulan lalu dewan direksi FCA dan PSA setuju mengubah syarat merger untuk menghemat keuangan buat menghadapi efek pandemi Covid-19. Keduanya juga setuju merger paling tidak selesai pada akhir kuartal pertama 2021.

(fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK