Cara Mudah Mengganti Background di Google Meet

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 01/11/2020 14:04 WIB
Video conference akan lebih nyaman digunakan dengan menggunakan virtual background yang menarik. Berikut cara mengganti virtual background di Google Meet. Ilustrasi. Untuk mengubah latar video, ada cara mudah untuk mengganti background di aplikasi Google Meet. (iStock/FilippoBacci)
Jakarta, CNN Indonesia --

Google Meet menjadi salah satu aplikasi penting untuk mendukung bekerja dan belajar dari rumah di masa pandemi Covid-19. Berikut cara mengganti background di aplikasi Google Meet agar video conference terasa lebih menarik.

Dengan kondisi belajar dan bekerja dari rumah, tentu Anda harus menemukan sudut di rumah Anda yang terlihat rapi dan bersih. Namun, tak semua orang memiliki sudut yang enak dipandang.

Untungnya, aplikasi video conference seperti Google Meet dan Zoom membaca kesulitan itu. Oleh karena itu, aplikasi ini memiliki fitur virtual background yang membuat pengguna bisa merubah latar belakang sesuka hati.


Google Meet baru saja meluncurkan fitur virtual background yang bisa diakses di browser web.

Google Meet bahkan memiliki fitur untuk memburamkan latar belakang demi mengaburkan latar yang terlihat berantakan.

Berikut cara mengganti background di aplikasi Google Meet.

1. Buka Google Meet.

2. Di bawah kanan video Anda, ada ikon ubah latar belakang. Klik ikon tersebut untuk merubah latar belakang sebelum melakukan video call.

3. Anda bisa ubah latar belakang sesuka hati di 'Change background'.

4. Untuk memburamkan latar belakang, pilih 'Blur your background'. Anda bisa mengatur tingkat keburamanan latar belakang.

5. Anda juga bisa mengunggah gambar latar belakang yang diinginkan. Pilih 'Background' kemudian pilih 'Add' untuk mengunggah gambar yang Anda inginkan sebagai latar belakang.

Mengutip 9to5 Google, untuk mendapatkan virtual background tak membutuhkan software tambahan dari luar. Fitur ini akan tersedia terlebih dahulu di di Mac dan Windows, termasuk Chrome OS.

Dikutip dari GizChina, Google belum mengumumkan kapan fitur virtual background bisa tersedia di Android dan iOS. Akan tetapi, Google tetap memastikan fitur ini bakal tersedia di versi mobile.

(jnp/asr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK