Skor Uji Tabrak ASEAN NCAP Nissan Kicks e-Power: 5 Bintang

fea, CNN Indonesia | Selasa, 03/11/2020 13:27 WIB
Secara keseluruhan skor Nissan Kicks produksi Thailand berada dalam klaster rating lima bintang ASEAN NCAP. Nissan Kicks produksi Thailand diuji ASEAN NCAP, hasilnya lima bintang. (aseancap.org)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lembaga penilaian keselamatan mobil ASEAN NCAP merilis hasil ujian terkini mereka, yakni pada Nissan Kicks buatan Thailand yang mendapatkan rating lima bintang.

Unit yang diuji merupakan produksi 2020 dengan spesifikasi mesin 1.200 cc, berat 1.345 kg, dan dua airbag. Mobil ini mendapatkan skor keseluruhan 86,93, itu masuk klaster tertinggi dari penilaian sempurna 103.

Nissan Kicks e-Power meluncur di Indonesia pada 2 September 2020 dengan harga Rp497,8 juta.Nissan Kicks e-Power meluncur di Indonesia pada 2 September 2020 dengan harga Rp497,8 juta. (global.nissannews.com)

Kicks dengan teknologi hybrid yang dinamakan e-Power resmi diperkenalkan di kawasan ASEAN pada Mei 2020 sejak debut versi konvensionalnya pada 2016. Selain dijual di Thailand mobil ini juga diekspor dari Thailand ke Indonesia, Filipina, Vietnam, Singapura, dan Brunei Darussalam.


Berdasarkan situs resmi ASEAN NCAP, unit Kicks yang selain diuji mendapatkan hasil perlindungan penumpang dewasa (AOP) 34,06 dari dari nilai sempurna 36. Sementara buat perlindungan penumpang anak skor yang didapat 40,7 dari nilai maksimal 49.

Buat kelengkapan fitur keselamatan mobil ini mendapatkan poin 13.57 dari nilai maksimal 18. Selain dilengkapi dua airbag, Kicks yang diuji juga memiliki fitur Electronic Stability Control, Seatbelt Reminder, Intelligent Rear View Mirror, Autonomous Emergency Braking Inter-Urban and Forward, dan Collision Warning.

Secara keseluruhan skor uji ASEAN NCAP Nissan Kicks e-Power sebesar 86,93 yang masuk dalam kategori lima bintang.

Kicks telah meluncur di Indonesia pada awal September lalu. Mobil hybrid ini menawarkan sensasi nyetir mobil listrik namun tetap perlu isi bensin.

Penggerak roda depan disuplai energi dari motor listrik tanpa bantuan mesin. Mesin HR12, 3-silinder, DOHC, 1.200 cc hanya bertugas seperti generator, yakni menghasilkan energi listrik kemudian disimpan dalam baterai.

Kicks dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 126,2 hp dengan torsi 260 Nm dijual Rp449 juta di Jakarta dan sekitarnya.

[Gambas:Youtube]

(fea)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK