KIA Ungkap SUV Baru Sonet Meluncur November di Indonesia

CNN Indonesia | Rabu, 04/11/2020 15:50 WIB
Kia Sonet sebelumnya diketahui tengah diuji jalan di Jakarta menggunakan seragam kamuflase, penampakannya sempat beredar di media sosial. Kia Sonet akan meluncur di Indonesia pada November. (kia.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kreta Indo Artha (KIA) memastikan mobil terbaru Kia Sonet akan meluncur di Indonesia pada November. Namun jadwal pasti peluncuran SUV masih dirahasiakan.

"Launching bulan ini tunggu saja undangannya," kata Marketing & Development Division Head KIA Ario Soerjo melalui pesan singkat, Rabu (4/11).

Sebelumnya Kia mengakui sedang melakukan serangkaian uji coba mobil terbaru yang akan mengisi segmen SUV lima penumpang. Namun kala itu Ario belum mengemukakan rencana peluncuran sebab dikatakan masih fokus melakukan pengujian di Tanah Air.


Sonet yang diuji coba tersebut sempat terlihat dibalut stiker sebagai upaya kamuflase. Salah satu foto penampakannya diunggah blogger otomotif Bang Koboi di Instagram.

Seluruh bodi ditutupi stiker, kecuali kap mesin mengenakan bahan penutup berbeda. Menurut Bang Koboi foto Kia Sonet diambil di bilangan Jakarta.

Sonet merupakan SUV ringkas berdimensi panjang sekitar empat meter. Eksterior dibuat dengan kekar melalui bumper, fender, hingga buritan. Klaim perusahaan tampilan luar mobil terinspirasi hewan gajah.

Ada kemungkinan Sonet untuk pasar Indonesia diimpor secara utuh dari pabrik Kia di India. Sonet di India dijual dengan tiga tipe mesin, yaitu 1.500 cc diesel, 1.000 cc bensin, dan 1.200 cc bensin.

Sonet akan menjadi mobil kedua Kia yang dipasarkan di Indonesia di bawah operasional KIA.

(ryh/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK