Stellantis, Perusahaan Baru Hasil Merger Fiat Chrysler-PSA

fea, CNN Indonesia | Selasa, 10/11/2020 19:18 WIB
FCA dan PSA memperkenalkan logo Stellantis, perusahaan yang akan menaungi 14 merek otomotif asal Amerika Serikat, Italia, dan Prancis. Logo Stellantis, perusahaan baru hasil merger Fiat Chrysler Automobiles dengan PSA Group. (media.groupe-psa.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Fiat Chrysler Automobiles (FCA) dan PSA memperkenalkan logo Stellantis, perusahaan baru yang dilahirkan dari merger kedua perusahaan otomotif ini. Keduanya menyampaikan logo itu adalah langkah selanjutnya dari penyempurnaan merger menjadi satu perusahaan.

FCA Dan PSA mengatakan pada Desember 2019 untuk merger dengan nilai kepemilikan US$38 miliar untuk menghasilkan grup otomotif terbesar ke-4 di dunia.

Stellantis akan menaungi berbagai merek asal Amerika Serikat, Italia, dan Prancis seperti Abarth, Alfa Romeo, Chrysler, Citroën, Dodge, DS, Fiat, Jeep, Lancia, Maserati, Opel, Peugeot, Ram, dan Vauxhall.


"Logo itu menyimbolkan kekayaan sejarah perusahaan pendiri Stellantis dan kekuatan kombinasi dari portfolio grup yang terdiri dari 14 merek otomotif, dan juga sebagai keanekaragaman latar belakang profesional karyawan yang bekerja di semua area," kata pernyataan resmi kedua perusahaan, Senin (9/11).

Menurut Automotive News, nama Stellantis sudah terucap pada Juli. Referensi nama ini diambil dari bahasa latin 'stello' yang artinya 'bersinar bersama bintang'.

Nama dan logo masing-masing merek otomotif di bawah Stellantis disebut tidak akan berubah setelah merger sepenuhnya tercapai.

FCA dan PSA mengatakan berharap merger sempurna bisa terpenuhi pada akhir kuartal pertama 2021.

(fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK