Honda Scoopy Meluncur, Ganti Rangka Seperti Genio dan Beat

CNN Indonesia | Selasa, 10/11/2020 15:50 WIB
Scoopy mengikuti Genio dan Beat yang sudah menggunakan rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Generasi kelima Honda Scoopy resmi meluncur pada 10 November 2020. (Astra Honda Motor (AHM))
Jakarta, CNN Indonesia --

Astra Honda Motor (AHM) resmi merilis generasi terbaru skuter matic Scoopy yang telah mengalami berbagai ubahan mulai dari desain, mesin, rangka, hingga fiturnya.

Presiden Direktur AHM Keiichi Yasuda berharap ubahan saat ini dapat memenuhi keinginan konsumennya.

"Pada generasinya yang kelima ini, kami ingin terus memenuhi harapan pecinta skutik unik dan fashionable melalui penyematan mesin dan rangka baru," ujar Yasuda, Selasa (10/11).


Generasi kelima Honda Scoopy resmi meluncur pada 10 November 2020.Generasi kelima Honda Scoopy resmi meluncur pada 10 November 2020. (Astra Honda Motor (AHM))

Scoopy generasi kelima hadir dengan desain bodi, lampu depan, dan belakang baru. Model ini juga sudah menggunakan mesin generasi terbaru 110 cc dan rangka teknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yang sudah digunakan pada skutik Honda Genio dan Beat.

AHM juga menawarkan varian baru Scoopy dengan penyematan fitur Smart Key.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan Scoopy telah menjadi bagian dari gaya hidup anak muda Indonesia. Diketahui motor ini perdana diluncurkan pada 2010 dan sudah terjual 4,5 juta unit hingga sekarang.

"Terima kasih kepada lebih dari 4,5 juta pengguna sepeda motor selama satu dekade kehadirannya di Tanah Air. Kami berharap kehadiran generasi terbarunya melalui All New Honda Scoopy dapat semakin memberikan rasa bangga bagi pengendara," ujar Loman.

Generasi kelima Honda Scoopy resmi meluncur pada 10 November 2020.Generasi kelima Honda Scoopy resmi meluncur pada 10 November 2020. (Astra Honda Motor (AHM))

Fitur baru lain di motor ini yakni kombinasi panel meter digital yang hadir dengan layar LCD lebih besar. Panel meter itu menyajikan beragam informasi antara lain waktu digital, konsumsi bahan bakar rata-rata dan real time, tripmeter, indikator Smart Key dan penggunaan baterai (khusus untuk tipe Smart Key), serta indikator ECO sebagai panduan berkendara efisien.

Fitur baru lainnya yaitu Multi Function Hook untuk menggantungkan barang bawaan dengan desain dapat ditutup apabila tidak digunakan.

Scoopy tersedia dalam empat varian dan delapan pilihan warna, harganya mulai Rp19,95 juta hingga Rp20,75 juta. Harga tersebut status on the road Jakarta.

(ryh/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK